Lonjakan Kapal Masih Normal, KSOP Prediksi Kenaikan H-3 Lebaran

Lonjakan penumpang kapal diperkirakan naik satu hingga dua persen pada H-3 Idul Fitri.Hal ini dituturkan oleh Kepala Kantor

Lonjakan Kapal Masih Normal, KSOP Prediksi Kenaikan H-3 Lebaran
bangka pos/ira kurniati
Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pangkalbalam, Izuar 

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lonjakan penumpang kapal diperkirakan naik satu hingga dua persen pada H-3 Idul Fitri.

Hal ini dituturkan oleh Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pangkalbalam, Izuar kepada Bangkapos.com.

"Disinyalir lonjakan penumpang naik H-3 lebaran. Kalau sekarang masih normal. Kapalnya juga berangkat tiap hari," kata Izuar, Selasa (22/5/2018).

Baca: Bolekah Menikahi Jin, Jawaban Ustaz Abdul Somad Mengejutkan

Ia mengatakan adanya lonjakan penumpang disebabkan karena libur lebaran yang cukup lama. Pihaknya akan terus mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut. KSOP juga akan menambah jumlah kapal apabila terjadi hal demikian.

Dirinya pun meminta kepada agen tiket kapal agar segera menjual tiket sehingga bisa mengetahui dan memastikan jumlah penumpang yang akan diberangkatkan nanti. Hal ini pun guna mengantisipasi kenaikan penumpang menjelang Idul Fitri.

Izuar menambahkan saat ini terdapat lima kapal penumpang yang beroperasi di pelabuhan Pangkalbalam. Diantaranya kapal roro tujuan Jakarta empat unit dan satu unit kapal ekspres bahari tujuan belitung.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved