Selama Puasa, Pangkalan Gas Saifuddin Bisa Jual 100 Tabung Gas Sehari

Permintaan gas Elpiji ukuran tiga kilogram dirasakan cenderung meningkat pada ramadan ini. Hal ini dirasakan oleh pangkalan gas milik

Selama Puasa, Pangkalan Gas Saifuddin Bisa Jual 100 Tabung Gas Sehari
http://www.breakthrough-generation.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Permintaan gas Elpiji ukuran tiga kilogram dirasakan cenderung meningkat pada ramadan ini. Hal ini dirasakan oleh pangkalan gas milik Saifudin (56), di Kelurahan Pintu Air, Pangkalpinang.

Saifudin mengatakan, hari biasa, 100 tabung gas habis dalam waktu dua hari. Namun saat ramadan, 100 tabung gas bisa ludes hanya dalam waktu satu hari.

"Bulan puasa ni agak cepet habisnya gas. Mungkin karena banyak orang-orang yang jualan di pinggir jalan. Kayak pasar kaget itu kan pakai gas semua. Biasanya 100 tabung itu habisnya dua hari, ini baru satu hari habis," kata Saifudin ditemui Bangka Pos, Rabu (23/5/2018)

Meski meningkat, Saifudin merasa hal ini belum sampai menimbulkan kelangkaan. Apalagi saat ini pangkalan di Pangkalpinang terhitung banyak.

"Saya tidak tahu berapa pastinya, tapi tiap kampung (kelurahan) itu bisa ada tiga sampai empat pangkalan. Sekarang normal-normal saja, tidak tahu kalau daerah lain (di luar Pangkalpinang)," tutur lelaki yang telah mengelola Pangkalan Elpiji sejak Pangkalpinang menerapkan kebijakan konversi minyak tanah ke gas ini.

Dalam sepekan, pangkalan milik Saifudin dipasok 100 tabung gas sebanyak tiga kali, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu. Lalu, per tabung dijual ke masyarakat seharga Rp16 ribu.

"Kalau warga beli di toko terus gak ada ya mungkin karena malas ke pangkalan aja. Banyak barangnya. Kalau saya, orang ambil ke sini. Kadang ada juga ibu-ibu yang minta diantar, minta tolong dipasang sekalian, sanggup bayar Rp 20 ribun mungkin karena malas bawanya," tutur Saifudin. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved