Dinas Pendidikan Babel Susun Pergub PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019

Secara nasional ke 20 persen kouta untuk siswa miskin. Kita menyesuaikan yang memiliki KIP dan

Dinas Pendidikan Babel Susun Pergub PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengatakan pihaknya sedang menyusun peraturan Gubernur (Pergub) tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2018-2019 jenjang SMA/SMK.

Setelah Pergub ini selesai, nantinya akan diserahkan ke Gubernur untuk ditandatangani baru nanti akan diadakan rapat dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK se Babel.

"PPDB sedang dalam proses penyusunan pergub tinggal kita tandatangan pak gub, baru kita rapat dengan kepala sekolah dan capdin," katanya.

Ia menyebutkan belum dapat menjelaskan lebih rinci, pasalnya pergubnya belum rampung dan dimungkinkan masih ada perubahan.

Ini merupakan tahun kedua Dinas Pendidikan Pemprov menggelar PPDB paska perubahan kewenangan.

"Kita tunggu pergub disahkan siapa tau ada perubahan," katanya.

Disinggung, soal Kouta 20 persen diutamakan bagi siswa yang tidak mampu, ia menyebutkan aturan ini tetap diberlakukan. Pasalnya, ini merupakan kebijakan nasional.

"Secara nasional ke 20 persen kouta untuk siswa miskin. Kita menyesuaikan yang memiliki KIP dan kartu Babel Berkah atau karena ini menunjukkan yang tidak mampu, dan kita prioritaskan untuk yang yatim piatu," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved