Gaji ke 13 ASN di Babar Akan Dibayar Awal Bulan Juni

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat Muhammad Efendi mengatakan, gaji ke-13 ASN akan dibayar Awal Juni

Gaji ke 13 ASN di Babar Akan Dibayar Awal Bulan Juni
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Barat Muhammad Efendi mengatakan, gaji ke-13 (Aparatur Sipil Negara) ASN akan dibayar pada awal bulan Juni ini.

Kurang lebih 3.000 ASN di Babar yang akan dibayar gaji ke-13nya, dan itu langsung ke rekening masing-masing.

"Gaji ke 13 ASN Pemerintah Kabupaten Bangka Barat awal Juni ini dibayar semua," ungkap Muhammad Efendi kepada Bangkapos.com, Kamis (24/5)

Menurutnya pegawai harian lepas (PHL) di pemerintah setempat tidak mendapat tunjangan hari raya (THR), karena tidak dianggarkan.

"PHL di Babar tidak dapat THR, dan ini sebelum-sebelumnya juga demikian, nanti kembali ke instansi masing-masing mau ngasih atau tidak," lanjutnya

Terpisah kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Bangka Barat Suwito mengatakan, pihaknya tidak memberi THR ke PHL-nya. Lantaran hal itu belum pernah ada.

"Memang tidak ada THR untuk PHL," terangnya

Dilain pihak PHL di BPKAD Bangka Barat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, semenjak 2016 bekerja belum pernah menerima THR.

"Memang belum pernah dapat THR, kami biasanya dari instansi adalah, sebetulnya kalau ada THR lebih baik," ujarnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved