Kapal TB Pradipta Dikabarkan Tenggelam, Pencarian Korban Dilanjutkan Besok Subuh

Kapal Tugboat Pradipta yang berlayar dari Tanjung Pandan menuju Batam mengalami kecelakaan yang menyebabkan kapal tenggelam di perairan pulau Bangka

Kapal TB Pradipta Dikabarkan Tenggelam, Pencarian Korban Dilanjutkan Besok Subuh
Ist
ilustrasi kapal TB Pradipta 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Kapal Tugboat Pradipta yang berlayar dari Tanjung Pandan menuju Batam mengalami kecelakaan yang menyebabkan kapal tenggelam di perairan pulau Bangka atau sekitar 30 mil dari Tanjung Berikat, kamis (24/5/2018) sekitar pukul 15.00.

Dari kejadian tersebut 6 dari 8 orang anak buah kapal (ABK) selamat sedangkan 2 lainnya belum ditemukan. Proses pencarian akan dilanjutkan pada jumat (25/5/2018) subuh.

"Besok pagi pada pukul 05.00 subuh RB 201 Pangkalpinang akan lanjutkan pencarian korban yang belum ditemukan berdasarkan rencana ops SAR yang sudah disusun," ujar Harlansyah selaku Kasubsi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Pangkalbalam ketika dihubungi via telepon.

Adapun korban yang selamat ditolong menggunakan kapal nelayan dan dibawa menuju ke pelabuhan jelitik Sungailiat.

Belum diketahui pasti apa penyebab dari kecelakaan tersebut. Namun Harlansyah mengatakan kemungkinan dipengaruhi cuaca buruk.

"Penyebabnya belum diketahui secara pasti, kemungkinan karena cuaca buruk," tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa hingga saat ini masih dilakukan pencarian data yang lebih akurat melalui interview terhadap ABK yang selamat sebelum dilakukan BAPP (Berita Acara Pemberian Penjelasan).(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved