Pemilik Rental Mobil Raup Untung Seminggu Awal Puasa

Baru masuki seminggu awal puasa Ramadhan, pihak rental mobil mengaku sudah mendapat orderan rental untuk Lebaran Idul Fitri kelak.

Pemilik Rental Mobil Raup Untung Seminggu Awal Puasa
Istimewa
Ilustrasi Mobil Rental

Laporan wartawan Bangkapos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Baru masuki seminggu awal puasa Ramadan, pihak rental mobil mengaku sudah mendapat orderan rental untuk Lebaran Idul Fitri kelak.

Seperti halnya dirasakan oleh Arifin, pemilik Dafa rental yang berlokasi di Kacang pedang, Pangkalpinang ini mengaku meraup keuntungan diseminggu awal puasa berkat larisnya perental yang membooking mobil miliknya.

"Baru seminggu puasa hampir semua unit sudah dicater sama orang untuk lebaran. Kami punya delapan unit mobil untuk dirental." kata Arifin, Kamis (24/5/2018).

Berbeda pada hari biasanya, arifin mengaku menjelang lebaran ini ada kenaikan tarif rental menjadi Rp 350 ribu per hari, yang dari sebelumnya sekitar Rp 250 ribu.

Ia pun tidak mengkhawatirkan jika terjadi penyelewangan terhadap kendaraan miliknya yang dilakukan perental. Sebab sebelum membooking, dirinya memastikan orang tersebut harus memiliki SIM A dan E-KTP asli Bangka belitung.

Kemudian adanya surat perjanjian yang ditandatangani pihak peminjam sehingga ketika terjadi kelalaian atau kerusakan ditanggung oleh perental tersebut.

Arifin juga menanyakan pekerjaan perental agar dapat memastikan kejelasan identitas sehingga tidak terjadi penyalahgunaan nantinya.

Keuntungan rental mobil pun dirasakan oleh Faisol, pemilik rental ifai mandiri Sungailiat, yang juga mengaku empat diantara lima unit mobilnya sudah dibooking untuk Lebaran Idul Fitri. Ia menuturkan adanya kenaikan peminjaman mobil dibandingkan pada hari normal.

"Sudah ada yang mau booking dari tanggal 10 sampai 20 juni itu," tutur Faisol kepada Bangka pos saat dikonfirmasi via telepon.

Untuk proses peminjaman mobil, ia mengatakan terlebih dahulu survey ke rumah perental dan menanyakan pekerjaan serta mengisi blangko penjanjian yang dilengkapi dengan materai. Hal tersebut dilakukan faisol agar tidak terjadi penyalahgunaan terhadap kendaraan miliknya.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved