Stok Gas Elpiji Untuk Ramadan dan Idul Fitri di Bangka Aman

Untuk saat sekarang pasokan gas melon cukup dengan adanya penambahan tersebut namun kemarin kami

Stok Gas Elpiji Untuk Ramadan dan Idul Fitri di Bangka Aman
Bangkapos/Nurhayati
Thony Marza. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka memastikan stok gas elpiji bersubsidi 3 kilogram untuk Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri pada Tahun 2018 ini aman. 

Berdasarkan informasi dari agen gas elpiji 3 kilogram mendapat pasokan normal rata-rata sebanyak 130 LO.

Dimana satu LO sebanyak satu truk berisi 560 tabung gas elpiji ditambah kenaikan masing-masing 14 hingga 16 LO untuk satu agen gas elpiji.

"Untuk saat sekarang pasokan gas melon cukup dengan adanya penambahan tersebut namun kemarin kami juga sudah menyampaikan kepada Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui satgas pangan untuk sama-sama mengawasi penyaluran dari Pertamina ke agen-agen khususnya di Kabupaten Bangka," jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Thony Marza, Kamis (24/5/2018) di Masjid Agung Sungailiat.

Menurutnya, jika penambahan 14 LO dikalikan dengan 560 tabung  maka tersedia sebanyak 7.840 tabung untuk satu agen gas elpiji.

Dimana agen gas elpiji yang ada di Kabupaten Bangka ada tiga agen.

Sedangkan untuk operasi pasar gas elpiji bersubsidi ini dibutuhkan apabila jika terjadi kelangkaan.

"Jadi sifat operasi pasar itu adalah kondisi mendesak dimana pemerintah dan Pertamina untuk ikut campur kepada pasar agar pasokan menjadi stabil kembali. Kalau kondisinya stabil tidak perlu adanya operasi pasar tersebut," kata Thony.

Untuk harga gas elpiji 3 kg sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan di Kabupaten Bangka ini masih HET yang lama yakni sebesar Rp 15.900 per tabung gas elpiji 3 kilogram tidak ada kenaikan harga HET gas elpiji bersubsidi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved