Keliling Masjid Pangkalpinang Selama Ramadan, Asyraf Ingatkan Pentingnya Berzakat

Pjs Walikota Pangkalpinang, Dr Asyraf Suryadin mengatakan Pemkot Pangkalpinang selama bulan suci Ramadan ini melakukan Safari Ramadhan

Keliling Masjid Pangkalpinang Selama Ramadan, Asyraf Ingatkan Pentingnya Berzakat
Bangka Pos/Edwardi
Pjs Walikota Pangkalpinang Dr Asyraf Suryadin melaksanakan safari Ramadan di Masjid H Bakri Kelurahan Rawabangun Kecamatan Taman Sari 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pjs Walikota Pangkalpinang, Dr Asyraf Suryadin mengatakan Pemkot Pangkalpinang selama bulan suci Ramadan ini melakukan Safari Ramadhan ke masjid-masjid di Kota Pangkalpinang.

Selan itu Pemkot juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa.

Santunan ini didapatkan dari uang zakat para pegawai di lingkungan  Pemkot Pangkalpinang.

“Kami keliling masjid di Kota Pangkalpinang selama bulan Ramadan,” kata Asyraf Suryadin di Masjid H Bakri Kelurahan Rawabangun Kecamatan Taman Sari, Kamis (24/05/2018).

Asyraf menambakan pentingnya umat muslim yang mampu untuk berzakat, karena bisa membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Pemkot Pangkalpinang sekarang sudah memiliki peraturan daerah tentang zakat dan peraturan walikota juga sudah ada,” ujarnya.

Diungkapkannya, Pemkot Pangkalpinang  akan melaksanakan kegiatan Nuzul Quran pada tanggal 17 Ramadan atau 27 Mei 2018..

“Kami mengundang masyarakat Pangkalpinang untuk menghadiri kegiatan Nuzul Quran di halaman depan pusat perbelanjaan Ramayana,” tukasnya.

Selain itu Asyraf meminta masyarakat Kota Pangkalpinang ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah Kota Pangkalpinang 2018 mendatang.

“Gunakan hak pilih anda, pilih pemimpin yang baik dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Asyraf juga meminta  masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan sebab akan membuat kotor Kota Pangkalpinang dan menyebabkan banjir.

“Kami akan membuat posko pengaduan di setiap titik yang menjadi sasaran masyarakat membuang sampah sembarang,” imbuhnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved