Kemenag Babel Ancam Tertibkan Biro Perjalanan Haji Tak Berizin

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Bangka Belitung tidak segan-segan akan menindak biro perjalanan umroh yang tidak

Kemenag Babel Ancam Tertibkan Biro Perjalanan Haji Tak Berizin
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasi Pembinaan Haji Umroh, Kemanag Banel Ridwan Yuniarto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Bangka Belitung tidak segan-segan akan menindak biro perjalanan umroh yang tidak memiliki izin dan beroperasi di Babel.

Kasi Pembinaan Haji Umroh, Kemanag Banel Ridwan Yuniarto mengatakan berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 8 tahun 2018 setiap Biro Perjalanan Ibadah Haji jika ingin mengembangkan sayap bisnisnya harus membentuk cabang.

"Izin untuk biro perjalanan haji dan umroh ada di pusat, kalau mau buka cabang di daerah lain harus mendapatkan izin dari kanwil kemenag daerah setempat," katanya Jum'at (25/5/2018).

Apabila tidak membentuk cabang, maka tidak akan mendapatkan rekomendasi pembuatan paspor.

"Yang tidak mengajukan cabang tidak direkomendasikan untuk memperoleh rekomendasi pembuatan paspor bagi jemaah," katanya.

Ia menyebutkan pihaknya akan mulai menertibkan biro perjalanan haji dan umroh yang tidak mendapatkan pengesahan dari kanwil Kemenag Babel.

"Pendataan kami ada 76 biro perjalanan yang tidak dapat pengesahan dari Kemenag Babel, yang sudah punya izin baru 4, dan yang sedang dalam proses ada empat," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved