Breaking News:

KPU Bangka Tunggu Kedatangan Surat Suara Pilkada yang Dibawa Kapal Dharma Kartika 1

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka saat ini sedang menunggu kedatangan kendaraan yang membawa surat suara.

KPU Bangka Tunggu Kedatangan Surat Suara Pilkada yang Dibawa Kapal Dharma Kartika 1
Ist
Komisioner KPU Kabupaten Bangka, Divisi Logistik, Imam Supiar

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka saat ini sedang menunggu kedatangan kendaraan yang membawa surat suara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh Divisi Logistik KPU Kabupaten Bangka, Imam Supiar, kendaraan yang membawa surat suara sudah di kapal Dharma Kartika 1.

Untuk Kabupaten Bangka total logistik untuk surat suara sebanyak 207.529 lembar sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen plus cadangan sebanyak 2.000 lembar.

"Perkiraan keterangan ABK (Anak Buah Kapal-red) kapal nyandar di Pelabuhan Muntok jam 24.00 WIB malam," jelas Imam kepada bangkapos.com, Jumat (25/5/2018) malam.

Rencananya kapal akan bongkar di Pangkalpinang usai subuh nanti, kemudian baru bergeser menuju Kabupaten Bangka.

"Nanti kami bakal jemput ke KPU kota bareng dengan pengawalan dari kepolisian. Nanti akam diinfo kepastian jam kedatangan ke KPU Bangka," jelas Imam.

Menurutnya untuk pengamanan dari Jawa Tengah ke Pulau Bangka merupakan tanggung jawab PT Pos.

Surat suara pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bangka tahun 2018 tersebut dicetak oleh PT Pura Barutama di Kudus Jawa tengah. Naik cetak pada tanggal 15 Mei 2018 mulai pengiriman dari Kudus pada tanggal 22 Mei 2018 dengan pengiriman menggunakan armada truk oleh PT Pos Indonesia.

"Untuk kita pengamanan dari KPU kota ke KPU Bangka dengan dua unit mobil patwal Polres Bangka, sembilan personel polres dan tiga dari KPU Bangka," jelas Imam.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: M Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved