Breaking News:

Tak Dapat THR, PTT Ini Kerja Sampingan Jualan Kue

Agung (28) satu diantara Pegawai Tidak Tetap (PTT) kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang bertugas di Dinas Perhubungan

Tak Dapat THR, PTT Ini Kerja Sampingan Jualan Kue
Pos belitung/Suharli
Agung Koreka satu diantara PTT Di Belitung Timur

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Agung (28) satu diantara Pegawai Tidak Tetap (PTT) kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang bertugas di Dinas Perhubungan, merasa kecewa dikarenakan tidak akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

"Kalau aku sendiri, dikatakan kecewa si kecewa, karena Kabupaten lainnya sudah dianggarkan dari tahun kemarin (2017) sedangkan pemda kite tidak mengganggarkan, tapi si berfikir positif thinking saja, mungkin karena saat ini beberapa waktu lalu pemda Beltim agik defisit anggaran, mungkin itu juga menjadi acuan dari kami," kata Agung kepada Posbelitung, (24/5/2018).

Agung yang sudah beberapa tahun bertugas sebagai PTT di Pemda Beltim berharap untuk kedepannya  Pemda bisa mengganggarkan THR bagi PTT di Beltim.

Agung menceritakan sebelumnya juga sempat membahas prihal THR bersama teman-temannya PTT lainnya, dimana mereka menanyakan.

"Kenapa perusahaan-perusahan sudah diperintahkan Pemeritah untuk membayar THR kepada karyawannya, sedangkan Pemda sendiri yang jelas-jelas tangan turunan dari Pemerintah tidak menganggarkan untuk THR," ujar Agung.

Agung juga menyampaikan berdasarkan informasi yang dia dapatkan dari grub WhatsApp.

"Kami tadi membaca tadi di peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 20 tahun 2018 , itu kan kami baca tadi untuk non pegawai Negeri sipil, yang dilembaga non struktural (LNS) itu dapat 3jt lebih, untuk tamatan SMP- SMA. kami si tidak berharap sebesar itu, sekedar untuk tanda saja sudah bersyukur," kata Agung.

Agung tidak patah semangat, untuk menyiasati tidak dapat THR ditahun ini, Agung mencari kerja sampingan dengan berjualan kue usai tugasnya di Dinas Perhubungan,

"Kalau bisa pulang cepat bisa bikin kue, Kita harus cari kerjaan sampingan meskipun saya bujangan, saya punya keponakan kalau lebaran paling tidak pas lebaran sebagai tanda, dan juga untuk bantu orang tua," beber Agung. 

Penulis: Suharli
Editor: Evan Saputra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved