Berusia 60 Tahun, Ini Syarat Lansia Dapat Bantuan Ekonomi Produktif di Babel

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 mendapatkan kouta 250 orang lanjut usia potensial untuk mendapatkan bantuan usaha

Berusia 60 Tahun, Ini Syarat Lansia Dapat Bantuan Ekonomi Produktif di Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia dinsos Babel, Sri Kusmala 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 mendapatkan kouta 250 orang lanjut usia potensial untuk mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif sebesar Rp 2 juta/orang.

"Ini progam kemensos, tahun 2018 ini ada untuk Babel jatahnya 240 orang, ini bantuan ekonomi kreatif bagi lansia produktif," kata Kasi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia dinsos Babel, Sri Kusmala, Senin (28/5/2018).

Ia mengatakan saat ini kouta yang sudah terisi sebanyak 160 masih ada sisa 80 orang lagi bagi lansia yang ingin mendapatkan bantuan dari program ini.

"Dari 259 berkas yang masuk kami, lalu kami verifikasi lagi hanya 160 berkas yang masuk kualifikasi. Kami masih membuka pendaftaran bagi lansia potensial mau ikut program ini," ujarnya.

Ia menyebutkan lansia yang bisa mengikuti program ini ialah lansia yang berusia diatas 60 tahun, memiliki usaha, dan memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

"Berusia 60 tahun ke atas, memiliki usaha kecil warung, tukang jual kue, berkebun, memiliki SKTM terdaftar di basis daftar terpadu. Silahkan daftarkan ke dinsos kabupaten/mota atau langsung ke Provinsi," katanya.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved