Jangkau Badan Usaha, BPJS Kesehatan Teken PKS dengan DPMPTSP Naker Pangkalpinang

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Pangkalpinang meneken perjanjian kerja sama (PKS) dengan Dinas Penanaman

Jangkau Badan Usaha, BPJS Kesehatan Teken PKS dengan DPMPTSP Naker Pangkalpinang
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Penandatangan PKS antara BPJS Kesehatan cabang Pangkalpinang dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (Naker), Senin (28/5/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Pangkalpinang meneken perjanjian kerja sama (PKS) dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Senin (28/5/2018).

PKS ditandatangani‎ oleh Kepala BPJS Kesehatan cabang Pangkalpinang Adian Fitria dan Kepala DPMPTSP dan Naker Pangkalpinang Abdul Ghoni di Kantor DPMPTSP Naker Pangkalpinang.

Melalui kerja sama ini, setiap pelayanan perizinan di DPMPSP dan Naker Pangkalpinang akan mensyaratkan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) oleh BPJS Kesehatan sebagai persyaratan perizinan bagi badan usaha swasta, BUMD, dan perusahaan.

Adian Fitria mengatakan, PKS ini bertujuan untuk menjangkau pserta pekerja dari badan usaha, perusahaan, maupun BUMD di Pangkalpinang agar ikut menjadi peserta JKN KIS. ‎ ‎

BPJS Kesehatan juga mengharapkan agar Dinas PMPTSP dan Naker dapat turut mengimbau para pihak tersebut dapat mendaftarkan pekerjanya.

"Dalam hal perizinan, Kami mengharapkan agar syarat bagi badan usaha itu untuk melengkapi persyaratan bahwa mereka sudah terdaftar di program JKN. Sehingga secara otomatis, harus bergabung dulu dalam JKN, baru mendapatkan produk pelayanan perizinan," beber Adian kepada Bangka Pos seusai penandatangan PKS tersebut.

Sementara itu‎, Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Naker Abdul Ghoni menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti poin-poin pada PKS tersebut. Pihaknya akan memasukkan kepesertaan JKN sebagai persyaratan perizinan bagi pemohon.

Dinas PMPTSP dan Naker Pangkalpinang juga akan membantu BPJS Kesehatan mensosialisasikan PKS ini.

"Terutama bagi perusahaan-perusahaan. Kami akan bantu ini, para pekerja mereka kami harapkan untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan, terutama perusahaan-perusahaan besar, daerah industri, kami siap mendukung apa yang telah dikomitkan dalam PKS ini,"beber Ghoni. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved