Pemdes Bukit Layang Bagikan Sepatu Untuk Pelajar SD dan SMP di Bulan Ramadan

Pada Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah Tahun 2018 ini, Pemerintah Desa Bukit Layang membagikan sepatu sekolah bagi para pelajar tingkat

Pemdes Bukit Layang Bagikan Sepatu Untuk Pelajar SD dan SMP di Bulan Ramadan
Bangka Pos/Nurhayati
Kades Bukit Layang Andry bersama Pemdes Desa Bukit Layang berfoto bersama para siswa-siswi yang mendapat sepatu sekolah, Senin (28/5/2018) di Kantor Kades Bukit Layang 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pada Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah Tahun 2018 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Layang membagikan sepatu sekolah bagi para pelajar tingkat Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama, Senin (28/5/2018) di Kantor Desa Bukit Layang.

Sebanyak 56 pasang sepatu sekolah dibagikan untuk para pelajar berprestasi maupun yang sudah yatim piatu.

"Kegiatan ini ada di Bulan Suci Ramadan yang bulan barokah, bulan berbagi yaitu memberikan reward kepada anak didik kita siswa-siswi yang berprestasi. Jadi di sini bukan peringkat satu dan dua baik di SD maupun SMP saja tetapi anak yatim piatu juga kita berika reward biar tidak terjadi kesenjangan sosial," ungkap Kades Bukit Layang Andry kepada bangkapos.com.

Pihaknya berkomitmen setiap tahun bisa berbagi seperti ini bahkan dapat meningkat kembali tetapi tidak berjanji melainkan untuk mengupayakan hadirnya desa ditengah-tengah masyarakat.

"Inilah bukti nyatanya karena bagaimana pun anak-anak ini aset Desa Bukit Layang. Merekalah yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang," tegas Andry.

Diakuinya dana yang dikucurkan untuk pembelian sepatu sekolah ini berasal dari kantongnya pribadi tetapi dia mengatasnamakan Pemerintah Desa Bukit Layang.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi di Desa Bukit Layang lebih terpacu lagi untuk giat belajar lagi supaya mendapatkan reward atau perhatian dari Pemerintah Desa Bukit Layang.

"Bahwa hadirnya pemerintah desa di tengah-tengah masyarakat ada," tegas Andry

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved