Asyraf Jelaskan Soal Dua Foto di Acara Nuzulul Quran

Pjs Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin menjelaskan sejumlah foto yang beredar di media sosial dan media online yang memuat kehadiran

Asyraf Jelaskan Soal Dua Foto di Acara Nuzulul Quran
Bangka Pos/Edwardi
Asyraf Suryadin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pjs Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin menjelaskan sejumlah foto yang beredar di media sosial dan media online yang memuat kehadiran calon wali kota Saparudin (Udin) pada acara Nuzulul Quran 1439H di pelataran Ramayana, Minggu (27/5/2018) lalu.

Foto pertama adalah foto yang memuat Asyraf (tengah) Udin (kiri Asyraf) dan Prof. Didin Hadidhuddin (kanan Asyraf) yang merupakan penceramah pada kegiatan tersebut.

"Itu suasana makan malam. Di pelataran Ramayana itu, saya duduk bersama Prof Didin. Kemudian Pak Udin mau memperkenalkan diri kepada Prof Didin itu. Sepengetahuan saya, pembicaraan itu hanya tentang akademisi saja. Setelah itu saya pergi," kata Asyraf.

Di foto tersebut juga terdapat gambar Kepala Kanwil Kemenag Pangkalpinang.

"Ketika orang mau mengenalkan diri, tidak mungkin kami larang. Itu terkait etika. Tapi yang saya tahu, yang diomongkan hanya sebatas (riwayat akademisi) saja," katanya.

Adapun foto kedua yang dijelaskan oleh Asyraf adalah foto yang memuat Udin bersama sejumlah ibu-ibu sambil mengacungkan simbol jari.

"Itu kalau saya lihat setelah acara selesai. Saya juga tidak tahu dan saya harus menghindari hal-hal yang demikian," katanya.

Asyraf juga meminta maaf karena sebelumnya ia sempat berkukuh membantah bahwa paslon Udin-Edison memang tak diundang pada acara tersebut. Sebab, saat itu Baznas Pangkalpinang tak memberi tahu yang sebenarnya.

"Kabag Kesra juga menyatakan tidak ada. Baznas juga tidak ada. Ketika wartawan tanya, saya bilang tidak ada. Tapi setelah sore, ini tidak bisa saya biarkan. Saya tidak bisa biarkan sesuatu yang bias. Begitu saya cek, setelah tarawih kami cek, interogasi, ternyata bahwa yang membuat dan mengirim undangan itu adalah dari baznas," beber Asyraf. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved