Piala Dunia 2018

Inilah Tim Muda Inggris untuk Piala Dunia 2018, Sebagian Masih Minim Pengalaman

6 dari 23 pemain timnas Inggris yang dipanggil juga belum miliki caps lebih dari 10 penampilan.

Inilah Tim Muda Inggris untuk Piala Dunia 2018, Sebagian Masih Minim Pengalaman
GLYN KIRK / AFP
Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate (kanan), bersama para pemainnya memberikan aplaus kepada suporter yang memberi dukungan dalam laga matchday 8 babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F kontra Slovakia di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (4/9/2017). 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 23 pemain resmi dipanggil oleh pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, bergabung dengan skuat untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Gareth Southgate memastikan daftar 23 nama pemain yang mengisi skuat timnas Inggris tersebut pada Rabu (16/5/2018).

Beberapa pemain berpengalaman seperti Harry Kane, Dele Alli, Gary Cahill, dan Raheem Sterling dipanggil oleh Gareth Southgate.

Namun, banyak juga para pemain minim pengalaman bersama timnas Inggris yang dipanggil, seperti Trent Alexander-Arnold, Nick Pope, dan Ruben Loftus-Cheek.

Baca: Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps Hanya Boyong 9 Pemain Skuat Piala Eropa 2016

Selain itu, 6 dari 23 pemain timnas Inggris yang dipanggil juga belum miliki caps lebih dari 10 penampilan.

Dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports, total caps skuat timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 hanya 449 laga atau paling kecil, setidaknya dalam 5 gelaran terakhir.

Caps terbanyak di skuat timnas Inggris saat ini dipegang oleh bek Chelsea, Gary Cahill, yang telah tampil sebanyak 58 kali bersama Tim Tiga Singa.

Sebagai pemain paling berpengalaman, Gary Cahill menyebut bahwa skuat yang dibentuk Gareth Southgate ini justru memiliki segudang pengalaman.

Baca: 6 Pemain Top Termasuk Karim Benzema Dicoret dari Skuat Timnas Prancis Untuk Piala Dunia 2018

Mantan bek Aston Villa dan Bolton Wanderers berusia 32 tahun itu juga menilai tim muda racikan Gareth Southgate ini lebih siap untuk meraih kesuksesan ketimbang Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Saya berpikir bahwa tim ini memiliki lebih banyak pengalaman, meskipun lebih muda dalam hal usia dari skuat dua tahun lalu," kata Gary Cahill seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved