Breaking News:

Warga Binaan Lapas Narkotika Akan Dilibatkan dalam Pembangunan Masjid‎ dan Dapat Bantuan Mesin

Kalau memang bisa diberdayakan, sekaligus mereka belajar untuk kembali ke masyarakat, kenapa tidak

Penulis: Dedy Qurniawan | Editor: Iwan Satriawan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- ‎Warga binaan Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang akan mendapatkan bantuan mesin jahit dan akan dilibatkan dalam pembangunan masjid.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan sesuai salat tarawih berjamaah pada acara buka puasa bersama di lapas tersebut, Rabu (30/5/2018) malam.

Ia menyebut bahwa sumbangan itu berasal dari hamba Allah. Belakangan Erzaldi sebagai Ketua Alumni SMA N 2 Pangkalpinang‎ menjelaskan mengenai adanya rencana membangun masjid di SMA N 2 Pangkalpinang.

Rencana itu bersambut. Kepala Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang Yugo Indra Wicaksi, kata Erzaldi, menyebut bahwa di Lapas tersebut memiliki 25 tukang dan 15 kernet andal‎.

"Kalau memang bisa diberdayakan, sekaligus mereka belajar untuk kembali ke masyarakat, kenapa tidak," kata Erzaldi seusai salat tarawih.

Rencananya, pembangunan masjid akan dimulai pada lebaran ke-10. Kontraktor pembangunan akan diminta ke Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang untuk berkoordinasi terkait rencana ini.

"Kebetulan pula banyak hamba Allah yang membantu pembangunan masjid itu," katanya.

Adapun bantuan mesin jahit akan diberikan untuk memberikan fasilitas kepada para warga binaan mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat selama di dalam Lapas.

‎Dia mencontohkan, para warga binaan bisa membuat baju untuk kemudian diberikan kepada anak mereka.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved