Kemenag Pangkalpinang Santuni Fakir Miskin dan Yatim Piatu

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan safari Ramadan dan santunan kepada fakir miskin

Kemenag Pangkalpinang Santuni Fakir Miskin dan Yatim Piatu
Bangka Pos/Edwardi
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan safari Ramadan dan santunan kepada fakir miskin dan yatim piatu di Masjid AL Ulya Kelurahan Opas Indah Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGLAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan safari Ramadan dan santunan kepada fakir miskin dan yatim piatu di Masjid AL Ulya Kelurahan Opas Indah Pangkalpinang.

Kepala Kemenag Pangkalpinang,  H Paidi mengatakan kegiatan ini merupakan program Kemenag Kota Pangkalpinang dalam bulan suci Ramadan tahun ini yang bertujuan untuk menjalin silaturahim dan kerjasama dengan masyarakat.

"Banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan safari Ramadan ini, antara lain disamping sebagai ajang silaturahim dan kenal-mengenal lebih jauh, juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat dalam upaya perbaikan umat di masa yang akan datang," kata H Paidi, Kamis (31/5/2018).

Ditambahkannya dalam bulan Ramadan ini terkandung nilai kejujuran, sebab yang dapat mengetahui seseorang itu berpuasa atau tidak hanya Allah dan dirinya.

"Oleh sebab itu puasa melatih seseorang untuk berbuat jujur dalam hal apapun, ’ ujar Paidi.

Paidi memaparkan bahwa ada 3 keutamaan bulan Ramadan, yang pertama adalah bulan yang sangat mulia, penghulu segala bulan, sebagaimana sabda Nabi Muhammad, “Telah datang pada kalian bulan penuh berkah, pada bulan itu Allah memberikan naungannya kepada kalian, dia turunkan rahmatnya, dia hapuskan dosa-dosa dan dikabulkan doa-doa kalian”.

Yang kedua bulan dilipatgandakan amal sholeh, segala bentuk ibadah, baik shalat, zakat, infaq dan sodaqoh yang diniatkan dan dilakukan semata-mata karena Allah, maka akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Dan yang ketiga pada bulan Ramadan ada satu malam lailatul qadar yang apabila kita beribadah di malam itu maka pahalanya sama dengan beribadah selama 1000 bulan (83 Tahun).

"Ini terjadi hanya pada bulan Ramadan dan tidak ada di bulan lain," tukasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved