Pria Diduga Pelaku Pembakaran di Jalan Trem Dikirim ke RSJ, 'Alhamdulillah'

Masyarakat Jalan Trem kelurahan Pasar Padi, mengamankan lelaki dengan gangguan kejiwaan yang diduga menjadi penyebab kebakaran

Pria Diduga Pelaku Pembakaran di Jalan Trem Dikirim ke RSJ, 'Alhamdulillah'
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Warga Jalan Trem mengamankan lelaki dengan gangguan kejiwaan yang diduga menjadi pelaku kebakaran di kawasan jalan Trem Pangkalpinang, Jum'at (1/6/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masyarakat Jalan Trem kelurahan Pasar Padi, mengamankan lelaki dengan gangguan kejiwaan yang diduga menjadi penyebab kebakaran di Kawasan RT 02 kelurahan Pasir Padi, kecamatan Girimaya kota Pangkalpinang, Jum'at (1/6/2018) sore.

Lelaki yang diketahui berinisial JL (30) ini ditemukan warga di kawasan pasir putih, sebelumnya ia sempat mendatangi lokasi bekas kebakaran.

Baca: Simbol Pancasila, Burung Garuda Ternyata Bukan Cuma Mitos, Ini Faktanya

Baca: Heboh Posisi Tangan Hotman Paris saat Foto Bareng Fans Cantik Ini

Warga mengamankan lelaki dengan gangguan kejiwaan diamankan di salah satu rumah warga, dan menjadi tontonan masyarakat. Tak jarang ada masyarakat yang geram dan mengumpatnya.

Ia bertelanjang dada hanya menggunakan sehelai kain berwarna biru menutupi bagian perut hingga ke atas lutut.

JL duduk di teras rumah warga yang berpagar, dan sesekali sambil menggumam entah apa yang diracaukannya. Ada daun kering yang tergulung diletakkan disebelah kiri telinganya.

Baca: Hati-hati! Smartphone Ternyata Bisa Sebabkan 5 Penyakit Ini

Baca: Tubuhnya Diledakkan, Ini 5 Fakta Si Cantik Altantuya, Wanita Simpanan Mantan PM Malaysia

"Dia datang sendiri ke dekat rumah kosong dekat dari lokasi kebakaran, kayaknya mau istirahat warga lihat langsung diamankan dia lari terus dikejar warga ketemu di Pasir Putih, langsung diamankan di rumah warga takut dia ngamuk," kata ketua RT 02, Riyandi ditemui Bangka Pos di Posko Kebakaran, Jum'at (1/6/2018) sore.

Sekitar hampir satu jam, dia berada di teras rumah warga dan menjadi tontonan, kemudian dilarikan ke rumah sakit jiwa oleh dinas sosial kota Pangkalpinang dengan menggunakan kendaraan dinas.

Baca: Dikabarkan Listrik Rumah Diputus hingga Ditemui Debt Collector, Billy Syahputra Angkat Bicara

"Alhamdulillah, lah tenang men kami (sudah sedikit tenang kami), mendak was-was kalau dak dibawa die (Kalau dia tidak dibawa kami was-was), gati datang sendiri kesini (sering datang sendiri kesini)," kata seorang warga.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved