Gassama Jadi 'Spiderman', Selamatkan Anak di Balkon, Malah Dapat Ini dari Presiden Perancis

"Ada tetangga yang mencoba membantu anak-anak tersebut namun gagal karena ada pagar yang menghalangi mereka,"

Gassama Jadi 'Spiderman', Selamatkan Anak di Balkon, Malah Dapat Ini dari Presiden Perancis

SEORANG imirgan berasl dari Mali yang videonya menjadi viral setelah berhasil menyelamatkan seorang anak dengan memanjat sebuah gedung di Perancis tanpa alat pengaman, menerima hadiah istimewa.

Adapun hadiah yang diberikan kepada pria sang penyelamat itu ketika diundang untuk bertemu dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron di Istana Elysee.

Pria sang penyelamat bernama Mamoudou Gassama (22),  sebagaiman dikutip dari laman siakapkeli, diangkat menjadi pahlawan ketika memanjat dari luar bangunan dan menyelamatkan seorang bocah 4 tahun yang bergantung di sebuah balkon.

Video rekaman yang menunjukkan Gassama dengan cepat naik gedung bertingkat, dari satu tingkat ke yang lain dan berhasil menyelamatkan anak dalam waktu kurang dari 30 detik.

Hal itu pun cepat menjadi viral di media sosial. Aksi Gassama yang memanjat gedung ini disamakan dengan karakter Marvel, Spiderman.

Baca: Cerita Warga Berlarian Mengira Masjid Terbakar, Ternyata Lailatul Qadar Turun di Daerah ini

Baca: Viral, Pria Ini Tinggalkan Wasiat, Minta Dikuburkan Pakai Hyundai

Gassama, yang dikabarkan baru menjejakkan kakinya di Prancis beberapa bulan lalu, memimpikan kehidupan baru di Prancis akan menjadi kenyataan setelah diundang untuk bertemu dengan Presiden Macron.

Mayor Paris, Anne Hidalgo juga berjanji untuk membantu Gassama beradaptasi dengan kehidupan di negara tersebut.

Rekaman kejadian yang terjadi di utara Prancis kini telah ditonton jutaan kali tayang sejak insiden Sabtu pekan kemarin.

"Ada tetangga yang mencoba membantu anak-anak tersebut namun gagal karena ada pagar yang menghalangi mereka," kata seorang saksi mata yang juga melaporkan bahwa anggota penyelamat hanya tiba di lokasi kejadian setelah Gassama menyelamatkan korban.

Untuk menyelamatkan anak itu, Gamassa mengalami beberapa luka di anggota tubuhnya, sementara anak itu terluka di jarinya.

Baca: Taklukkan Hati Pria Berdarah Bangsawan Solo, Begini Mewahnya Kediaman dr Reisa Broto Asmoro

Baca: Pada Terkecoh Semua, Anak Cewek Tommy Soeharto Ternyata Sudah Segede Ini, Cantik!

Halaman
12
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved