Mau Mudik, Hati-hati Dijalur Ini Masih Ada Proses Pengerjaan Jalan.

Infrastruktur jalan jelang mudik dan lebaran sudah siap, namun masih ada beberapa titik jalur mudik lebaran yang masih dalam proses pengerjaan.

Mau Mudik, Hati-hati Dijalur Ini Masih Ada Proses Pengerjaan Jalan.
Dok/Bapos
Kepala dinas PUPR Babel, Noviar Ishak 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak menyebutkan infrastruktur jalan jelang mudik dan lebaran sudah siap, namun masih ada beberapa titik jalur mudik lebaran yang masih dalam proses pengerjaan.

Beberapa jalur yang agak terganggu yakni di kabupaten Bangka di Sungailiat proses pengerjaan jembatan Batu Rusa, di Bangka Selatan ada peninggian jalan di Bedengung, di Bangka Barat masih ada pengerjaan jembatan dan di Pangkalpinang masih ada pengerjaan box Culvert di Air Nangka.

"Umumnya kondisi jalan kita sudah 97 persen mantap, untuk jalan nasional sudah 99 persen mantap. Tidak ada kendala untuk mudik. Tapi masih ada beberapa pengerjaan yang berlangsung," kata Noviar akhir pekan lalu.

Ia menyebutkan, untuk di kawasan padat seperti Tanjung Kalian Muntok memang sedang ada perbaikan marka jalan, namun sudah selesai sehingga tidak menghambat jalur mudik.

"Itu bisa selesai sebelum arus mudik, tapi yang dipastikan belum selesai itu seperti di Jembatan Batu Rusa, kemudian jembatan lainnya," katanya.

Menurutnya, perbaikan jembatan ini bagian dari untuk mengatasi persoalan banjir. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved