Timnas Inggris Pertahankan Kemenangan Atas Nigeria Meski Performa Merosot Tajam di Babak Kedua

Tim nasional Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria pada laga uji coba jelang menghadapi Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris Pertahankan Kemenangan Atas Nigeria Meski Performa Merosot Tajam di Babak Kedua
BEN STANSALL / AFP
Bek tim nasional Inggris, Gary Cahill (tengah, 6), saat melompat dan dan menyundul bola ke gawang Nigeria dalam laga uji coba di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (2/6/2018). 

BANGKAPOS.COM - Tim nasional Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Nigeria pada laga uji coba jelang menghadapi Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu (2/6/2018).

Sepanjang pertadingan, timnas Inggris tampil lebih mendominasi dengan memiliki 59 persen penguasaan bola.

Namun, dominasi tersebut tidak membuat timnas Inggris mampu memiliki jumlah peluang lebih banyak dari Nigeria dengan melepaskan 12 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Sementara timnas Nigeria yang lebih banyak berada di bawah tekanan juga mampu memberikan perlawanan dengan menciptakan jumlah peluang dan tembakan tepat sasaran dengan jumlah yang sama.

Baca: Dominasi Pertandingan, Jerman Malah Takluk dari Austria

Timnas Inggris sudah memiliki peluang emas pada menit ke-6 melalui tentangan bebas jarak dekat Kieran Trippier, tetapi masih mampu dimentahkan oleh kiper timnas Nigeria, Francis Uzoho, yang hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Namun, skema bola mati tersebut yang juga dieksekusi oleh Kieran Tripper ternyata berbuah gol pembuka timnas Inggris.

Gol tersebut berhasil dicetak oleh si anak hilang yang sempat terdepak dari skuat dan baru kembali tampil bersama timnas Inggris setelah terakhir kali pada Oktober 2017, Gary Cahill, pada menit ke-7.

Baca: Daftar 23 Pemain Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018 Bocor ke Publik

Gary Cahill sukses menanduk bola ke pojok kiri atas gawang Nigeria yang tidak mampu dijangkau bek Nigeria.

Pada menit ke-12, timnas Inggris hampir mampu menggandakan keunggulan, andai saja John Stones mampu menyosor bosa di depan gawang timnas Nigeria.

Namun, keunggulan timnas Inggris baru tercipta pada menit ke-39 melalui Harry Kane yang sukses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima sodoran bola dari Raheem Sterling.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved