Muatan Terlalu Berat,Truk Pembawa Batu Gunung Proyek Talud Terkena Razia dan Peringatan

Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Pemkab Bateng telah melakukan sosialisasi terkait truk pengangkut batu gunung

Muatan Terlalu Berat,Truk Pembawa Batu Gunung Proyek Talud Terkena Razia dan Peringatan
Ist
Mobil truk pembawa batu gunung yang sedang melintasi di jalan raya menuju lokasi pembuatan talud di Desa Penyak dan Terentang foto diambil beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Pemkab Bateng mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait truk pengangkut batu gunung pengerjaan proyek talud di Desa Penyak hingga Terentang, Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

Dimana kondisi truk yang membawa baru gunung dengan ukuran besar sering kali mengkhwatirkan pengguna jalan lainya, tak jarang pula mobil truk pembawa batu itu terbalik dan mengalami pecah ban ketika mengantarkan batu ke lokasi pembangunan talud, sehingga mengganggu pengguna jalan.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Pemkab Bateng Ari Yanuar mengatakan bahwa pihaknya telah mewanti wanti serta mensosialisasikan hal itu, terkait tonase dan berat volume angkutan yang harus diketahui.

"Kita sudah melakukan sosialisasi dalam pengangkutan ada tonase berat, baik volume angkut sudah kita berita tahu, intinya dinas ini tidak diam, kami sudah bekerja,"jelas Ari kepada wartawan, Senin (4/6/2018)

Selain itu, kata Ari pihaknya juga telah melakukan razia gabungan dengan melibatkan pihak Lantas Polres Bateng untuk menilang mobil truk yang melanggarnya.

"Kegiatan gabungan melibatkan lantasn mereka yang melakukan tilangnya, kalau kami hanya melihat Uji KIRnya, yang mati kita tilang, dan melebihi tonase,"ujarnya

Ia juga mengakui bahwa, untuk mengangkut batu gunung yang memiliki berat ton nan itu harus menggunakan kendaraan khusus mengantarkan muatanya.

"Dia ada batas overdimensi dan overlout, mobil itu bukan hanya mengukur porsi muatan, tetapi kami untuk memperingatinya,"jelasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved