Pekan Ini, THR Pemkot Pangkalpinang Cair

Tunjangan Hari Raya (THR) para pegawai Pemerintah Kota Pangkalpinang akan dibayarkan pada pekan ini.

Pekan Ini, THR Pemkot Pangkalpinang Cair
Dok/bapos
Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kota Pangkalpinang Agusfendi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Tunjangan Hari Raya (THR) para pegawai Pemerintah Kota Pangkalpinang akan dibayarkan pada pekan ini. Demikian dinyatakan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pangkalpinang Agusfendi kepada bangkapos.com, Senin (4/5/2018).

Agus mengatakan, pihaknya sudah merampungkan pemberkasan pencairan THR dan sedang berproses di bank.
"Artinya, dalam minggu (pekan) ini itu bisa cair. Besok sudah bisa cair, Jumat paling lambat. 90 persen itu sudah pemberkasan, semua OPD (organisasi perangkat daerah) sudah mengusulkan," kata Agus ditemui bangkapos.com, Senin ‎(4/6/2018).

Para PNS Pemkot Pangkalpinang rencananya akan menerima THR yang terdiri dari gaji pokok‎ ditambah tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) dan komponen tunjangan lainnya sesuai ketentuan. Tak hanya para ASN, tambahan penghasilan sebesar Rp 1.250.000,- juga akan diterima oleh para Pekerja Harian Tetap (PHT) dan Pekerja Harian Lepas (PHL).

"Pencairannya bersamaan. Kemarin sudah kami tandatangani pemberkasannya untuk PHL PHT, baik untuk penghasilan bulannya maupun THR-nya," kata Agus.

Pemkot Pangkalpinang menganggarkan Rp 2,54 miliar untuk "THR" bagi 2037 PHL‎ dan PHT, dan sekitar Rp 10,9 miliar (belum termasuk tambahan komponen tunjangan) untuk 3200 ASN-nya.‎ (*)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved