Harga Daging di Pasar Kite Sungailiat Masih Stabil Rp 120.000 Perkilogram

Berdasarkan pantauan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka, Senin (4/6/2018) harga daging sapi di Pasar Kite Sungailiat

Harga Daging di Pasar Kite Sungailiat Masih Stabil Rp 120.000 Perkilogram
Istimewa
Tim Satpol PP Kabupaten Bangka saat memantau daging sapi dan ayam, Selasa (5/6/2018) di Pasar Kite Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Berdasarkan pantauan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka, Senin (4/6/2018) harga daging sapi di Pasar Kite Sungailiat masih stabil yakni sebesar Rp 120.000 perkilogram.

Begitu juga untuk harga daging ayam sebesar Rp 35.000 perkilogram dan telur ayam sebesar Rp 1.600 perbutir.
Sedangkan harga untuk kebutuhan pokok di Pasar Kite dan Pasar Higienis Pemali juga dari pantauan masih stabil.

Kasubag Perekonomian Setda Bangka Nurleli berharap kondisi ketersediaan barang dan distribusi tetap lancar tetap bertahan hingga menjelang Idul Fitri mendatang, dimana meningkatnya permintaan dari para pembeli yang ingin memenuhi kebutuhan lebaran tidak akan berpengaruh kepada kondisi harga.

 "Semoga saja kondisi saat ini tetap bertahan, sehingga tidak terjadi kenaikan harga saat menjelang Idul Fitri," harap Nurleli.

Berdasarkan hasil pantauan Tim Satpol PP Kabupaten Bangka juga untuk harga daging di Pasar Kite Sungailiat, Selasa (5/6/2018) masih stabil. Harga daging sapi masih berkisar Rp 115.000 hingga Rp 120.000.

Namun menurut Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman dari laporan warga ada pemasok paru yang sapi berwarna biru. Namun saat dicek di pedagang paru sudah habis terjual.

"Menurut laporan pedagang penyebab paru berwarna biru dikarenakan proses pembekuan. Hal tersebut lumrah saja," ungkap Suherman.

Namun pihaknya meminta pedagang bisa menunjukan izin perdagangan paru beku tersebut jangan sampai berasal dari daging yang tidak jelas karena untuk konsumsi masyarakat.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved