Road to Election 2018

Mantan Lurah: Molen Berpengalaman di Birokrasi

Molen dinilai cukup berpengalaman dalam bidang birokrasi. Apalagi memimpin pemerintahan.

Mantan Lurah: Molen Berpengalaman di Birokrasi
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Calon Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mendapat tanggapan dari mantan lurah di wilayah Pangkalpinang terkait maju dalam Pilkada Pangkalpinang.

Pria yang bernama Joni Kuris ini mengakui dalam memilih seorang wali kota, masyarakat harus memastikan yang sudah berpengalaman.

Diakuinya, Molen dinilai cukup berpengalaman dalam bidang birokrasi. Apalagi memimpin pemerintahan, dilihatnya tidak semudah yang dibayangkan.

"Pengalaman saya selama 33 tahun menjadi PNS, yang sekarang sudah pensiun, harus ada perubahan mindset dari masyarakat. Perlu kita ketahui, memimpin birokrat tidak semudah yang kita lihat. Harus ada kemampuan dalam memimpin birokrasi," kata Joni, Senin (4/6).

Dirinya berharap masyarakat tidak terjebak pada retorika semata. Namun, masyarakat juga harus melihat realitas.

"Bukan cuma teori tapi harus ada bukti. Pemimpin harus mengerti pemerintahan. Artinya, memiliki kompetensi dan profesional, yang terpenting harus yang punya pengalaman," tegasnya.

Ia menambahkan jika orang yang tepat diberikan wewenang maka akan mendapatkan hal yang baik juga.

"Kita jangan terjebak pada sesuatu yang instan, kita perlu orang yang berpengalaman. Selain itu, harus yang energik, yang mau ke lapangan. Biasanya yang jarang turun ke lapangan tidak bisa mengcover," pungkas Joni. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved