Anggota Dewan Tak Masalah SPPDnya Disunat, Ternyata Ini Alasannya

Uang SPPD Ketua DPRD Babel dipotong sebesar Rp 1 juta.Pemotongan dilakukan untuk membantu dan menutupi defisit anggaran di pemprov Bangka Belitung

Anggota Dewan Tak Masalah SPPDnya Disunat, Ternyata Ini Alasannya
Bangka Pos/Hendra
Didit Srigusjaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Uang SPPD Ketua DPRD Babel dipotong sebesar Rp 1 juta. Pemotongan ini dilakukan untuk membantu dan menutupi defisit anggaran di pemprov Bangka Belitung.

Tak hanya SPPD ketua DPRD Babel yang dipotong, tapi uang SPPD wakil dan anggota DPRD juga ikut terkena potongan sebesar Rp 500.000.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan bahwa kondisi keuangan daerah saat ini defisit sekitar Rp 155 miliar. Anggaran ini salah satunya untuk pembayaran THR, TPP untuk para honorer dan ASN di Pemprov Babel.

“DPRD juga harus punya empati terhadap permasalahan keuangan dan kondisi ekonomi saat ini. Artinya sudah saatnyalah kita membantu menanggulangi defisit di Bangka Belitung,” ujar Didit Srigusjaya. Kamis (7/6/2018).

Lanjut Didit, alhamdulillah pemotongan SPPD tersebut direspon cukup baik oleh anggota DPRD Babel yang lainnya.

Meski SPPD anggota DPRD Babel dipotong belum juga mencukupi untuk menutupi defisit anggaran pemprov Babel.

“Minimal kita bisa meringankan beban pemerintah kita untuk kepentingan lainnya. Kita tahu kondisi keuangan kita, makanya kita tak masalah adanya pemotongan. Untuk pembayaran THR, TPP juga akan dibantu dengan alokasi anggaran dari program yang belum diprioritaskan,” jelas Didit.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved