Breaking News:

Besok dan Lusa, Siswa SD dan SMP Pangkalpinang Terima Raport

Surat edaran ke sekolah-sekolah sudah dikeluarkan kepala dinas. Untuk tanggal 8 itu diarahkan untuk sekolah

Penulis: edwardi | Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos/Edwardi
Efendi, Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penerimaan raport siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  di Kota Pangkalpinang pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 8 dan 9 Juni 2018.

Hal ini diungkapkan Efendi, Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Kamis (07/06/2018) di kantornya.

"Surat edaran ke sekolah-sekolah sudah dikeluarkan  kepala dinas. Untuk tanggal 8 itu diarahkan untuk sekolah yang menerapkan 5 hari kerja, sedangkan tanggal 9 itu untuk sekolah yang 6 hari kerja," kata Efendi.

Dilanjutkannya, tapi bisa jadi sekolah yang 6 hari kerja bisa juga melaksanakan pada hari Jumat tanggal 8 Juni, karena pada hari hari Sabtu tanggal 9 Juni ada kegiatan buka bersama atau lainnya, yang penting tidak boleh keluar dari tanggal 8 dan 9 Juni itu.

"Selanjutnya hari Senin 11 Juni mulai libur menjelang lebaran dan sesudah lebaran, setelah itu masuk kembali pada hari Senin 9 Juli 2018,"  jelasnya.
Ditambahkannya untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) antara tanggal 2-4 Juli 2018 untuk SD dan SMP.

"Jadi tanggal 9 Juli itu hari pertama masuk sekolah, diharapkan sekolah-sekolah sudah bisa aktif walaupun belum 100 persen, pihak dinas sudah mengimbau agar sekolah-sekolah sudah aktif di tanggal 9 Juli itu," tukasnya.

Diakuinya dalam penyusunan kalender pendidikan itu diserahkan kepada dinas pendidikan kabupaten/kota masing-masing.

"Bisa jadi antar kabupaten dan kota di Provinsi Babel itu terjadi perbedaan dalam kalender pendidikannya, namun acuannya berdasarkan hari efektif. Kadang-kadang ada hari tertentu di kabupaten dan kota anak-anak diliburkan, seperti di Kota Pangkalpinang ada peringatan HUT Kota Pangkalpinang itu siswa diliburkan,"   jelasnya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved