Aktivitas Perbankan Tutup, Bank Mandiri Justru Masih Melayani Nasabah

Sejumlah kegiatan operasional perbankan jelang lebaran ditutup dan aktivitas terakhir dilakukan pada Jumat lalu (8/6/2018) lalu

Aktivitas Perbankan Tutup, Bank Mandiri Justru Masih Melayani Nasabah
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Sejumlah perbankan dan ATM di Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah kegiatan operasional perbankan jelang lebaran ditutup dan aktivitas terakhir dilakukan pada Jumat lalu (8/6/2018) lalu, baik penarikan, penyetoran, penukaran uang baru, dan lainnya.

Berdasarkan kebijakan Bank Indonesia, aktivitas perbankan ditutup terhitung 11/6/2018- 18/6/2018 mendatang tetapi tetap keputusan pelayanan diserahkan kepada Bank bersangkutan, Senin (11/6/2018).

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com, Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang menghentikan aktivitasnya. Tidak terlihat satupun kegiatan perbankan, bahkan pintunya tertutup rapat. Hanya terlihat sejumlah nasabah yang memenuhi mesin ATM untuk menarik uang.

Sama halnya dengan Bank BRI Cabang BTC dan Bank BNI Cabang Pangkalpinang, pelayanan perbankan pun ditutup hanya terlihat sejumlah nasabah yang antri mengambil uang di mesin ATM.

Lain halnya dengan sejumlah Bank tersebut, Bank Mandiri Cabang Pangkalpinang justru terlihat aktivitas perbankan. Terlihat antri panjang nasabah yang akan melakukan aktivitas penarikan maupun penabungan. Hanya saja, khusus penukaran uang telah resmi ditutup sejak (8/6/2018) lalu.

Satu diantara nasabah Bank Mandiri yang melakukan penarikan di Teller, Rusmaniar (27) mengaku bersyukur Bank Mandiri belum tutup sepenuhnya sehingga bisa menarik tabungan dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan ATM.

"Kalau ambil di ATM jumlahnya terbatas," kata Rusmaniar(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved