Piala Dunia 2018

Legenda Prancis Sayangkan Benzema Tak Masuk Skuat Tim Ayam Jantan di Piala Dunia 2018

Menurut Karembeu, sosok Benzema yang sudah berpengalaman sangat dibutuhkan di Perancis yang saat ini diisi pemain muda.

Legenda Prancis Sayangkan Benzema Tak Masuk Skuat Tim Ayam Jantan di Piala Dunia 2018
Istimewa
Striker timnas Prancis dan Real Madrid, Karim Benzema. 

BANGKAPOS.COM - Legenda sepak bola Perancis, Christian Karembeu, menyayangkan tidak ikutnya penyerang Real Madrid, Karim Benzema, dalam skuad Tim Ayam Jantan pada Piala Dunia 2018.

Menurut Karembeu, sosok Benzema yang sudah berpengalaman sangat dibutuhkan di Perancis yang saat ini diisi pemain muda. Karembeu juga berpendapat skuad Perancis saat ini tidak memiliki penyerang dengan kemampuan mencetak gol sebaik Benzema.

"Ini sangat disayangkan tidak mencantumkan Benzema untuk Piala Dunia karena dia telah tampil baik bersama Real Madrid. Kami (Perancis) tetap memerlukan Benzema sebagai pencetak gol," ucap Karembeu seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca: Timnas Prancis Bungkam Italia 3-1 di Kandang Mario Balotelli

"Benzema tidak berada di daftar pemain timnas Perancis, jadi sekarang kami harus mendukung Giroud, Griezmann dan Mbappe, namun saya tetap ingin melihat Benzema berada di skuad," kata Karembeu menambahkan.

Meskipun begitu, Karembeu tetap mendukung Perancis menjadi juara pada Piala Dunia 2018. Karembeu berharap sosok penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, bisa menginspirasi rekan-rekannya yang lain.

"Dia (Griezmann) bermain baik di Piala Eropa di mana di sana dia menjadi pemimpin. Saya pikir kami sudah siap, Deschamps telah memilih skuad yang dapat menjadi juara dunia," ujar pria 47 tahun ini.

Baca: Bek Rusia Ini Ancam Pakai Cara Sergio Ramos Hentikan Pergerakan Mohamed Salah

Karembeu berharap penantian Perancis selama 20 tahun untuk bisa kembali juara dunia bisa terwujud dalam edisi kali ini.

"Kami tampil bagus di Piala Eropa 2016, namun kami harus kalah di final. Sekarang, dengan sedikit perubahan, kami punya tekad untuk memenangkan Piala Dunia dan saya akan senang jika generasi ini bisa mengulangi prestasi generasi sebelumnya," ucap Karembeu.

Baca: Badai Hantam Timnas Argentina Jelang Piala Dunia, Sang Pelatih Dituduh Melakukan Pelecehan Seksual

Pada Piala Dunia kali ini, Perancis berada di Grup C. Mereka akan bersaing dengan Australia, Peru dan Denmark untuk memperebutkan dua tiket ke babak selanjutnya. (Tomy Kartika Putra)

AFP Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia 2018
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tanpa Benzema, Timnas Perancis Kembali Dapat Kritik", https://bola.kompas.com/read/2018/06/10/20280068/tanpa-benzema-timnas-perancis-kembali-dapat-kritik.
Penulis : M. Hafidz Imaduddin

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved