Selama Ramadhan Pengunaan BBM di Bangka Belitung Naik 8 Persen

PT Pertamina tidak berhenti untuk terus berkomitmen menjaga layanan dan distribusi energi selama bulan suci ramadan dan idulfitri

Selama Ramadhan Pengunaan BBM di Bangka Belitung Naik 8 Persen
Ist
Press conference Pertamina waktu lalu 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA -PT Pertamina tidak berhenti untuk terus berkomitmen menjaga layanan dan distribusi energi selama bulan suci ramadan dan idulfitri bagi masyarakat indonesia.

General Manager MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan sudah melakukan pemetaan dan prediksi kebutuhan energi masyarakat.

Berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya dan analisa tren konsumsi, menurutnya setiap tahun pasti selalu ada peningkatan konsumsi BBM, LPG, dan Avtur terutama saat arus mudik dan balik dan saat Hari Raya Idul Fitri.

Untuk Bangka Belitung sendiri, pengunaan BBM selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri juga akan mengalami peningkatan.

Untuk saat ini, prediksi peningkatan pengunaan BBM jenis gasoline di Bangka Belitung diperkirakan mencapai 8%.

Peningkatan tertinggi terjadi pada BBM jenis Pertamax sebanyak 31%, Pertalite 5%, dan Premium sebanyak 9%. Mengantisipasi kenaikan konsumsi tersebut, Pertamina sudah menyiapkan 1 unit mobil tanki dengan total kapasitas 16 Kilo Liter (KL) di TBBM Pangkal Balam.

“Prediksi peningkatan sudah ada, kami juga sudah menyiapkan proyeksi penyaluran untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Selain itu, untuk memantau peningkatan dan kebutuhan energi selama puasa dan lebaran, kami juga akan menyiapkan Tim Satuan Penugasan (Satgas) sejak H-15 hingga H+15 lebaran demi kenyamanan masyarakat,” ujar Erwin.

Erwin menambahkan sebagai persiapan untuk menjaga kelancaran distribusi energi dan layanan selama Ramadhan dan Idul Fitri, seluruh Terminal BBM di wilayah Sumbagsel akan standby selama 24 jam.

Selain itu, di setiap TBBM juga sudah disiapkan tambahan mobil tanki (MT) untuk melayani masyarakat diluar penyaluran normal.

Pertamina MOR II Sumbagsel juga akan menempatkan 5 Kios Pertamax di Jalur Tol dan Pelabuhan Bakauheni, Dex kemasan di Jalur Lintas utama, 25 motoris kemasan, Mobil Tanki Dispenser, Kantong BBM (Mobile Storage), dan SPBU Buffer Stock.(*)

Penulis: tidakada022
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved