Volume Sampah Meningkat 2-3 Kali Lipat Saat Lebaran, Komisi 3 Apresiasi Petugas Lapangan

Pemerintah Kota Pangkalpinang terus menyiagakan personelnya di lapangan, seperti pengaturan lalu lintas dan petugas kebersihan.

Volume Sampah Meningkat 2-3 Kali Lipat Saat Lebaran, Komisi 3 Apresiasi Petugas Lapangan
Bangkapos/Edwardi
Rio Setiady, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Pangkalpinang saat rapat dengan DLH Kota Pangkalpinang di ruang rapat Komisi 3 DPRD Kota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Meningkatnya intensitas pemudik menjelang lebaran mau tidak mau mengharuskan  Pemerintah Kota Pangkalpinang terus menyiagakan personelnya di lapangan, seperti pengaturan lalu lintas dan petugas kebersihan.

Dengan ramainya masyarakat yang berbelanja di pasar otomatis arus lalu lintas menjadi semakin padat dan ini tentunya harus ada personel atau petugas dari dinas perhubungan yang siaga di lapangan, walaupun sudah memasuki masa cuti lebaran.

Melihat kondisi ini Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Pangkalpinang, Rio setiady menyampaikan apresiasi kepada pegawai-pegawai OPD yang terus siaga mengawal demi kelancaran lebaran kali ini.

"Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan dinas perhubungan, lingkungan hidup dan PU untuk memastikan agar kegiatan mudik lebaran ini bisa berjalan lancar walaupun sudah masuk masa liburan," kata Rio kepada Bangkapos.com, Selasa (12/06/2018).

Ditambahkannya dari pengalaman sebelumnya, seperti tumpukan  sampah akan meningkat dua hingga tiga kali lipat, biasa 100 ton per hari  maka saat masa lebaran bisa 200 hingga 300 ton per harinya.

"Untuk dinas perhubungan, mereka akan berkoordinasi dengan Polresta dalam mengawal lalu lintas lebaran. 
Jadi kami di DPRD sangat mengapresiasi para petugas lapangan yang terus siaga demi kenyamanan suasana lebaran di Kota Pangkalpinang," tukasnya.

Rio berharap masyarakat dapat menikmati lebaran dengan lancar dan tanpa hambatan apapun.

"Mudah-mudahan lebaran tahun ini lancar, aman, nyaman dan terkendali seperti tahun-tahun sebelumnya," harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved