Masyarakat Diminta Jangan Khawatir, Gubernur Pastikan Stok BBM Saat Lebaran Cukup

Stok BBM cukup dan masyarakat tidak usah khawatir. Kalaupun ada isu-isu dak cukup dak bener. Saya yakin

Masyarakat Diminta Jangan Khawatir, Gubernur Pastikan Stok BBM Saat Lebaran Cukup
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Erzaldi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan memperkirakan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah ini cukup.

Untuk itu ia minta agar masyarakat tidak khawatir selama lebaran ini.

"Stok BBM cukup dan masyarakat tidak usah khawatir. Kalaupun ada isu-isu dak cukup dak bener. Saya yakin cukup," tegas Erzaldi kepada bangkapos.com.

Mengenai antrian BBM khususnya untuk solar di SPBU-SPBU seperti di Babel ini diakuinya, ditertibkan di SPBU satu pindah ke SPBU lain karena pemakaian solar ini tidak lagi untuk kendaraan tetapi  digunakan untuk tambang timah.

Oleh karena itu pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Polda Babel terkait banyaknya pengerit solar  di SPBU-SPBU yang mengganggu ketertiban.

"Mengenai stok BBM kita aman,yakin kami," tegas Erzaldi.

Sedangkan mengenai harga premium yang sempat naik menurutnya kebijakan pemerintah untuk mengembalikan lagi ke premium baru.

"Kita sudah terbiasa ke pertalite tetapi kembali ke premium tentunya sebagai daerah kepulauan kita agak kesulitan untuk mengembalikan ke premium karena sudah nenyuplai pertalite dan sudah menjadi kebiasaan masyarakat tetapi saya yakin Pertamina akan realistis. Ketika permintaan premium ini meningkat akan disuplai kembali," jelas Erzaldi.

Dari pantauan bangkapos.com pada  H-1, Rabu (14/6/2018) sebelum lebaran antrian truk maupun kendaraan lainnya sejak pagi di SPBU Parit Padang sudah panjang.

Bahkan sejak Rabu (13/6/2018) malam sudah memarkirkan kendaraannya di depan SPBU karena khawatir tidak mendapatkan solar.

Sementara itu persediaan solar si SPBU Parit Padang, Kamis (14/6/2018) pagi belum datang.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved