Road To Election 2018

Buktikan Rencananya Prof Udin Tinjau Lokasi Pembangunan Pabrik Zirkon di Ketapang

Prof Udin pun mengungkapkan kebahagiaannya setelah memastikan lokasi pembangunan pabrik zirkon dan ilminit di Ketapang.

Buktikan Rencananya Prof Udin Tinjau Lokasi Pembangunan Pabrik Zirkon di Ketapang
Ist
Prof Udin meninjau ke Lokasi yang akan dibangun Pabrik Zirkon 

BANGKAPOS.COM-- Calon Walikota Pangkalpinang, Prof. H. Saparudin,MT.PhD berbuat nyata untuk merealisasikan program kerjanya yang tercantum dalam Sapta Cita yakni pembukaan ribuan lapangan kerja baru.

Sebagai langkah awal, Prof Udin meninjau lokasi rencana pembangunan pabrik zirkon dan ilminit yang akan menampung ribuan tenaga kerja lokal di kawasan Ketapang, Senin (18/6/2018) sekitar pukul 09.00 Wib. Peninjauan dilakukan Prof Udin bersama mitra, relawan dan tim lainnya.

Prof Udin pun mengungkapkan kebahagiaannya setelah memastikan lokasi pembangunan pabrik zirkon dan ilminit di Ketapang. "Alhamdulillah hari ini saya melihat lokasi, dan disini sangat cocok karena disini memang menjadi kawasan industri," ujarnya disela-sela kegiatan.

Disinggung soal rencananya membangun pabrik yang akan berdampak pada keterbukaan lapangan kerja, yang akan membantu masyarakat Pangkalpinang khususnya, Prof Udin menegaskan jika hal tersebut memang sudah menjadi cita-citanya untuk mengabdi di tanah kelahirannya.

"Harapan saya tentunya dengan adanya pabrik ini nanti akan menjadi jawaban bagi kegelisahan masyarakat soal sulitnya mencari kerja. Akan kami lakukan bertahap demi masyarakat Pangkalpinang," bebernya.

Ia juga menyebutkan, efek besar lainnya atau dampak positif atas adanya pabrik pengelolaan mineral ikutan tersebut dapat menumbuhkan perekonomian secara luas.

Sehingga, ekonomi Pangkalpinang sebagai Ibukota Provinsi Bangka Belitung (Babel) dapat meningkat.

"Selain tujuan utamanya adalah membuka lapangan kerja, efek lainnya tentu ekonomi bisa meningkat karena akan banyak investor yang datang untuk menanamkan saham. Hal semacam ini yang harus kita perhatikan," tutupnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved