Gubernur : Jangan Terlena Indeks Kerawanan Pilkada

Kita berada dalam indeks rendah untuk tingkat kerawanan. Indeks hanya ukuran, kita harus jaga, ini bisa berbalik

Gubernur : Jangan Terlena Indeks Kerawanan Pilkada
Bangkapos/irakurniati
Kapolda Kepulauan Bangka belitung, Brigjen (pol) Syaiful Zachri pada kegiatan apel 3 pilar di masjid at-taqwa mapolda babel, rabu (20/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengikuti Apel 3 Pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Kades/Lurah, dan Babinsa dalam rangka menciptakan pilkada serentak yang aman dan kondusif di Masjid At Taqwa di Mapolda Babel, Rabu (20/6/2018).

Erzaldi menyebutkan saat ini pilkada di tiga kabupaten/kota di Babel dalam kondisi aman, namun bukan berarti terlena dengan indeks ini.

Pasalnya, Potensi ancaman akan selalu ada.

"Kita berada dalam indeks rendah untuk tingkat kerawanan. Indeks hanya ukuran, kita harus  jaga, ini bisa berbalik sekejap. Ini dijadikan patokan jangan sampai terlena," kata Erzaldi dalam apel tiga Pilar.

Ia menyebutkan perlu dilakukan deteksi dini, untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman pilkada yang dapat mengganggu kemanan dan ketentraman masyarakat.

"Kita harus tetap melakukan deteksi dini, dan petakan ini dengan baik celah-celah yang menjadi ancaman keamanan, karena potensi ancaman itu tetap ada," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved