KPU Babel Belum Temukan Kendala Berarti Tahapan Kampanye

Forkompinda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan rapat koordinasi persiapan pilkada serentak tahun 2018 di Bhay Bhay Park

KPU Babel Belum Temukan Kendala Berarti Tahapan Kampanye
Bangka Pos / Krisyanidayati
Rapat koordinasi persiapan pilkada serentak tahun 2018 di Bhay Park, Rabu (20/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompinda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan rapat koordinasi persiapan pilkada serentak tahun 2018 di Bhay Bhay Park, Rabu (20/6/2018) malam.

Rapat ini dihadiri oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri, ketua KPU Provinsi Babel, Davitri, ketua Bawaslu Babel Edi Irawan.

Ketua KPU Babel, Davitri memaparkan persiapan pilkada di tiga kabupaten/kota yakni Bangka, Belitung, dan Pangkalpinang yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/6/2018) mendatang.

"Pelaksanaan pilkada akan berlangsung 7 hari, dari tahapan yang sudah kita jalankan tidak ada kendala yang berarti," kata Davitri dalam paparannya.

Davitri menyampaikan ada 12 calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada serentak ini. Terdiri dari di Bangka ada 3 calon kepala daerah, Belitung ada 4 calon dan Pangkalpinang ada 4 calon kepala daerah.

"Jumlah DPT sudah ditetapkan, di 3 kabupaten/kota totalnya 447.435 dengan jumlah TPS sebanyak 1.317 TPS," kata Davitri.

Ia menyampaikan tahun ini partisipasi pemilih ditargetkan 77,7 persen.

"Target persentase partisipasi pemilih, ini menjadi tanggungjawab kita bersama secara nasional yang ingin dicapai 77,7 persen itu sudha menjadi target KPU Bangka dan pangkalpinang dan Belitung agak tinggi 80 persen," katanya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved