Tangis Pecah saat Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun Tiba di Rumah

- Isak tangis keluarga pecah ketika Herwando Lingga (24), satu dari penumpang KM Sinar Bangun yang selamat tiba di rumah.

Tangis Pecah saat Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun Tiba di Rumah
Tribun Medan
Hosna Juliana Br Purba menciumi dan memeluki anaknya yang berhasil selamat dalam musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba Rabu, (20/6/2018). 

BANGKAPOS.COM, LUBUKPAKAM - Isak tangis keluarga pecah ketika Herwando Lingga (24), satu dari penumpang KM Sinar Bangun yang selamat tiba di rumahnya di Desa Pardamean Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara Rabu, (20/6/2018).

Ia tiba di rumahnya dengan menaiki mobil dan didampingi oleh bapaknya, Baster Lingga.

Saat itu ibunya, Hosna Juliana Br Purba tampak tidak tahan menahan tangis. Begitu anaknya turun dari mobil ia pun langsung mengejar dan memeluk sang anak.

" Betul enggak apa-apa kan kau anakku?, Enggak apa-apa kan nak?,"kata Hosna Juliana.

Sembari menangis ketika itu, Herwando pun menjawab pertanyaan ibunya itu dengan jawaban singkat. " Enggak apa-apa mak, enggak apa-apa,"kata Herwando.

Ciuman pun bertubi-tubi dilakukan Hosna kepada anak ke tiganya itu. Begitu masuk ke dalam rumah ia pun langsung memberikan beras di kepala anaknya itu sebagai tanda telah pulang ke rumah dengan selamat. Di dalam rumah sudah ada pendeta yang hadir untuk memberikan nasihat kepada keluarga.

Doa kepada Tuhan pun sama-sama diucapkan. Tidak hanya keluarganya para tetangga pun ikut berdatangan dan memberikan semangat kepada Herwando.

Saat itu Herwando pun juga tidak mampu menahan tangis setalah mendapat nasihat dari orang-orang yang berdatangan. Ia mendapat pesan agar tidak lupa mengucapkan syukur kepada Tuhan.

Herwando ini bisa selamat karena saat itu dirinya memanfaatkan helm yang ditemukan mengapung. Dari rumah ia pergi bersama tiga orang temannya. Dari ketiga temannya itu hanya satu saja yang kini belum di temukan atas kejadiannya tenggelamnya KM Sinar Bangun yang mereka tumpangi di perairan Danau Toba.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Hosna Langsung Peluk Anaknya yang Ditemukan Selamat Setelah Jadi Korban KM Sinar Bangun, http://medan.tribunnews.com/2018/06/20/hosna-langsung-peluk-anaknya-yang-ditemukan-selamat-setelah-jadi-korban-km-sinar-bangun.
Penulis: Indra Gunawan 

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved