Road to Election 2018

Eksis Siapkan Pangkalpinang Terang, Nyaman, Aman dan Indah

Pasangan Endang Kusumawaty-Ismiryadi melihat kurangnya fasilitas penerangan jalan umum di wilayah Pangkalpinang.

Eksis Siapkan Pangkalpinang Terang, Nyaman, Aman dan Indah
Istimewa
Paslon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty-Ismiryadi saat menyambangi warga Pangkalpinang beberapa waktu lalu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pasangan Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty-Ismiryadi melihat kurangnya fasilitas penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Pangkalpinang.

Hal ini membuat pasangan berjargon Eksis ini langsung menyusun program untuk meningkatkan alokasi anggaran daerah atau menggandeng pihak ketiga guna menyediakan fasilitas PJU di titik yang belum tersedia apabila mendapat amanah di Pilkada Pangkalpinang.

Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Ismiryadi mengatakan fasilitas PJU sangat penting.

Pasalnya, jalan yang gelap sangat berbahaya karena berpotensi mengundang kejahatan misalnya begal dan jambret yang mengincar setiap pengendara yang melintas di kawasan ini.

"Kalau dipasang fasilitas PJU kan jadi enak, tidak kelihatan seram dan bisa mengurangi kriminalitas di malam hari," ujar pria yang akrab dipanggil Dodot ini.

Ia menambahkan akan memperbaiki fasilitas PJU yang tidak berfungsi karena rusak.

Program ini diprioritaskan Eksis agar Pangkalpinang menjadi kota yang terang benderang pada malam hari agar lebih terlihat nyaman, aman dan indah.

Warga Pangkalpinang memberikan dukungannya terkait hal ini. Bahkan tidak sedikit warga yang berharap agar program Terang ini menjadi prioritas untuk dijalankan Eksis bila terpilih nantinya.

"Saya baca di koran itu banyak program Eksis yang bagus-bagus dan pro rakyat, tapi kalo bisa lampu jalan ini diprioritaskan, karena ini dinikmati oleh semuan lapisan masyarakat kalau malam hari, selain itu juga memang masih banyak jalan yang ramai dilewati orang tapi masih gelap tidak ada penerang jalannya," kata Tina, warga Kelurahan Kacangpedang. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved