Road to Election 2018

Iskandar: Molen Tulus Melayani Warga

Iskandar menyebut bila Molen merupakan pemimpin yang tulus melayani rakyat.

Iskandar: Molen Tulus Melayani Warga
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat menemui warga Pangkalpinang beberapa waktu lalu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Iskandar, warga Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel memberi pandangannya soal kepemimpinan Calon Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil selama menjabat sebagai Bupati OKU.

Diakuinya, Molen adalah tipe pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

Iskandar juga menyebut bila Molen merupakan pemimpin yang tulus melayani rakyat. Dirinya merasa terkesan dengan Molen yang tidak pernah menjaga jarak dengan masyarakat.

"Mungkin mencari pemimpin yang pintar itu mudah. Tetapi untuk mencari pemimpin yang melayani dan kita senang berdekatan dengan dirinya, saya yakin tidak gampang. Saya sudah banyak bertemu Bupati ataupun pemimpin di daerah kami ini, tetapi mereka memberi jarak dengan rakyat. Beda dengan Pak Maulan (Molen), dia memutus jarak tersebut," ujar Iskandar, Rabu (20/6).

Iskandar memandang Molen sebagai pemimpin yang mampu menempatkan diri di tengah masyarakat. Karena itu, Iskandar mengakui Molen banyak disenangi masyarakat OKU.

Selain itu, diakuinya Molen juga banyak melakukan terobosan-terobosan demi menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.

Semua kebijakan yang diambil oleh Molen, kata Iskandar, sesuai dengan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat OKU.

"Padahal dia bukan orang asli OKU, tetapi bisa menempatkan diri dan disenangi masyarakat di sini. Terbukti, banyak persoalan yang selama ini tidak bisa diselesaikan, ketika menjadi Pjs Bupati OKU, semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Begitulah cara Pak Maulan (Molen) melayani masyarakat. Dia membuat kebijakan sesuai suara rakyat dan kebutuhan rakyat," tegasnya.

Iskandar memberikan contoh dalam masa jabatan yang singkat, fasilitas umum di OKU disulap oleh Molen menjadi bersih, nyaman dan lebih layak bagi masyarakat.

Bahkan, menurutnya Molen juga dengan senang hati menerima kritik dan saran dari masyarakat untuk membangun OKU.

"Beliau hanya beberapa bulan saja menjadi Bupati ditempat kami ini, tetapi bagaikan sudah setahun bekerja. Fasilitas umum jadi bersih, nyaman dan layak untuk digunakan. Masyarakat juga bisa lebih akrab dengan bupati, yang selama ini sangat jarang kita bisa menemukan itu. Siapapun rakyat yang bertemu Pak Maulan (Molen), bisa mengajukan saran dan kritikan maupun usulan untuk perbaikan pembangunan di OKU. Pangkalpinang beruntung jika Pak Maulan (Molen) bisa terpilih menjadi wali kota," ujarnya. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved