Breaking News:

Kehadiran ASN Pemkot Pangkalpinang Seusai Idulfitri 1439 H Capai 96.62 Persen

Persentase kehadiran ASN Pemerintah Kota Pangkalpinang pada ‎hari pertama masuk kerja seusai libur dan cuti bersama mencapai 96,62 persen

Penulis: Dedy Qurniawan | Editor: M Zulkodri
Dok/Bapos
Pjs Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Persentase kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pangkalpinang pada ‎hari pertama masuk kerja seusai libur dan cuti bersama Idulfitri 1439 H, Kamis (21/6) kemarin, mencapai 96.62 persen.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang dari aplikasi Sidina, dari 2069 ASN, sebanyak 1998 di antaranya dinyatakan hadir, dan ‎sebanyak 70 pegawai tidak masuk dengan rincian 18 pegawai mangkir tanpa keterangan, 25 tak masuk karena izin, sembilan karena sakit‎, dan sisanya karena cuti dan tugas belajar.

"Dari total pegawai 3109 orang, yang harus masuk kerja sebanyak 2069. Itu sudah dikurangi guru dan TU sekolah yang libur kenaikan kelas sebanyak 1040 pegawai‎. Yang tidak masuk tanpa keterangan dikenai sanksi sesuai aturan," ujar Kepala BKPSDM Pangkalpinang Agung Yubi Utama kepada Bangka Pos, Kamis (21/6/2018) sore.

Pada hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti Idulfitri 1439H ini, Pjs. Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin dan Sekretaris Daerah Pangkalpinang Radmida Dawam juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Depati Hamzah dan Kantor Camat Taman Sari pagi tadi.

Asyraf mengatakan, sesuai dengan surat edaran dari Menpan RB, pihaknya melakukan pemantauan kehadiran pegawai ke seluruh OPD di Pemkot Pangkalpinang. Ia mengatakan, pemantauan terhadap ASN tersebut sebagai upaya penegakkan disiplin aparatur negara dan optimalisasi pelayanan publik pada hari pertama kerja.

"kami juga diwajibkan untuk membuat laporan hasil pemantauan kepada Menpan RB pada hari yang sama. Untuk itu kami akan meminta daftar kehadiran pegawai masing-masing OPD," ujar Asyraf ‎kepada wartawan.

Sidak hari pertama kerja usai cuti bersama Idulfitri 1439H Pemkot Pangkalpinang dibagi menjadi beberapa tim. Mereka berpencar melakukan pemantauan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain seperti Dukcapil, Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu, kantor lurah dan kecamatan.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved