Road to Election 2018

Erzaldi Apresiasi Pembangunan Pabrik Zirkon

Erzaldi mengakui pembangunan pabrik zircon sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengoptimalkan pemanfaatan mineral ikutan.

Erzaldi Apresiasi Pembangunan Pabrik Zirkon
Istimewa
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Roesman (kiri) 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Berbagai respon positif diberikan berbagai kalangan atas langkah yang dilakukan Calon Wali Kota Pangkalpinang, Prof H Saparudin, MT PhD dalam merealisasikan pembangunan pabrik zirkon dan ilmenite pada Rabu (20/6).

Peletakan batu pertama pembangunan pabrik di kawasan industri Ketapang, Pangkalpinang ini juga diakui berbagai pihak banyak menimbulkan harapan besar bagi masyarakat Babel, khususnya Pangkalpinang dalam peningkatan perekonomian daerah dan keterbukaan lapangan kerja.

Apresiasi juga diberikan Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Roesman menanggapi peletakan batu pertama sebagai langkah awal Prof Udin untuk mengabdikan diri memajukan tanah kelahirannya.

"Selamat saya ucapkan, semoga dapat memberi manfaat pada masyarakat khususnya, dalam penerimaan tenaga kerja," ujar Erzaldi, Kamis (21/6).

Tak hanya itu, Erzaldi mengakui hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengoptimalkan pemanfaatan pengelolaan mineral ikutan guna peningkatan perekonomian daerah.

"Ini semua dapat dilakukan dengan cara dikelola di daerah kita, bukan dikelola di daerah lain. Selain akan menambah peluang tenaga kerja juga akan meningkatkan nilai daripada mineral tersebut," jelasnya.

Menurutnya, bukan tidak mungkin pendapatan daerah akan meningkat.

"Kalau sudah jalan, akan baik bagi daerah ketimbang sekarang, terus dikirim antar pulau. Nilainya pun akan bertambah dan tentunya berarti pajak yang di dapat daerah pun meningkat," tegasnya. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved