Road to Election 2018

Eksis Siapkan Program Aladin

Pasangan Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty-Ismiryadi telah menyiapkan program terbaiknya bagi masyarakat.

Eksis Siapkan Program Aladin
Istimewa
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty saat mengunjungi rumah warga yang kurang mampu di wilayah Pangkalpinang beberapa waktu lalu. 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Pasangan Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty-Ismiryadi telah menyiapkan program terbaiknya bagi masyarakat yaitu Aladin (Atap, Lantai, Dinding) dan Anti Kebakaran Lingkungan. Program ini diutamakan khusus bagi masyarakat yang kurang mampu.

Program ini mengedepankan perbaikan rumah warga yang kondisinya rusak menjadi rumah layak huni.

Selain itu, penyediaan motor damkar di setiap kecamatan yang disebut dengan anti kebakaran lingkungan.

Diakui Endang atau yang akrab disapa Ibu Kite ini, program tersebut muncul dari hasil blusukan pasangan Eksis saat menemui warga kurang mampu yang masih tinggal di rumah tak layak huni.

Prihatin banyaknya rumah warga yang tidak layak huni ini, pihaknya bertekad ingin membantu masyarakat dengan menciptakan program Aladin melalui APBD jika mendapat amanah di Pilkada Pangkalpinang.

Sejumlah warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Lontong Pancur Pangkalpinang yang mendengar program ini sangat berharap dapat terwujud oleh paslon Eksis.

"Bagus lah kalau wali kota kita nantinya ada pikir memperbaiki rumah warga, karena itu yang kita harapkan," ujar Romi.

Pria yang bekerja sebagai nelayan ini diketahui tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kecil dari papan bekas buah-buahan yang didapatkan dari pasar.

"Ibu Endang ramah sekali sewaktu berkujung ke kampung kita, apalagi dia mau membangun rumah layak huni, semoga saja terpilih dan bisa membantu kami," katanya. (*/bow)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved