Ketua Panwaslu Berikan Warning Jangan Perang Medsos Terkait Pilkada Bangka

Jangan sampai ini memicu konflik itu yang kita khawatirkan, yang awalnya kita merasa aman damai pilkada

Ist
Corry Ihsan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Corry Ihsan mengingatkan para timses, simpatisan, kader parpol, pendukung maupun masyarakat agar jangan perang di media sosial terkait dengan Pilkada Bangka 2018.

"Sebenarnya ini kedewasaan setiap simpatisan, pendukung paslon dan masyarakat, bijak menggunakan medsos dan kita harapkan masyarakat istilahnya jangan perang facebook, perang medsos," imbau Corry saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Dia memberi warning terkait postingan pilkada di media sosial akan menjadi fokus pengawasan pihaknya.

"Apakah ini termasuk pelanggaran dalam penggunaan medsos, ini memang masyarakat yang memberikan pendapat kemudian ada yang merasa tidak benar lalu direspon ujung-ujungnya mengarah kepada konflik. Ini menjadi fokus kita bahwa jangan sampai ada konflik disitu," tegas Corry.

Menurutnya para pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangka sendiri  baik-baik saja sebenarnya, tetapi masyarakat yang akhirnya memicu konflik. 

Hal ini lanjutnya dikhawatir muncul kerawanan yang mengarah pada Suku Agama dan Antar Ras (SARA) maupun unsur lainnya.

Oleh karena itu Panwaslu Kabupaten Bangka mencegah terjadinya kerawanan tersebut.

"Seperti apa nanti kita akan coba koordinasikan dengan tim panwas, bawaslu dan KPU sendiri dan tim cyber dari polda tindakannya seperti apa dan apakah ini bisa meredam. Ini kan masyarakat sendiri yang coba memberikan pendapat begini kemudian direspon ujung-ujungnya munculnya konflik. Jangan sampai terjadinya konflik sebenarnya kedewasaan masyarakat menggunakan mendsos itu yang coba kita imbau," harap Corry.

Dikatakannya hanya medsos yang terdaftar di KPU yang bisa dipantau oleh pihak Panwaslu Kabupaten Bangka.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved