Heboh Soal Bawang Plastik, Begini Kata Pedagang di Muntok

Yang impor ukuran sedang itu biasanya untuk rumah makan, makanya banyak yang nyari, kalau yang lokal untuk rumahan harganya

Heboh Soal Bawang Plastik, Begini Kata Pedagang di Muntok
NET
BAWANG MERAH 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Beberapa hari ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan informasi di media tentang bawang merah plastik.

Menurut salah seorang pedagang di Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Aminah (45), dirinya tidak tahu informasi tentang adanya bawang plastik.

Saat ini, katanya harga bawang merah cendrung turun. Seminggu lalu Rp 36 ribu perkilogram sedangkan beberapa hari ini menjadi Rp 34 ribu.

"Masa ada bawang plastik, dapat informasi dari mana, kami kok ngak tahu ya," tutur Aminah kepada Bangkapos.com, Kamis (27/6).

Lain Aminah berbeda pula dengan Komariah (49) pedagang lainnya, bawang merah plastik membuat para pedagang dan pembeli was-was. Langganannya sudah menanyakan mengenai ini.

"Memang ada yang nanya ke saya, Saya jawab belum sampai sini (Muntok-- Red)," jelasnya.

Ibu empat anak ini menyebutkan, saat ini. Bawang merah yang dijualnya ada dua pilihan, lokal dan impor, paling banyak dicari impor ukuran sedang.

" Yang impor ukuran sedang itu biasanya untuk rumah makan, makanya banyak yang nyari, kalau yang lokal untuk rumahan harganya lebih mahal sedikit," ungkapnya.

Terpisah salah seorang ibu rumah tangga di Muntok Yusri (51) mengungkapkan, selama ini selalu menggunakan bawang merah lokal. Selain bau lebih harum kualitasnya lebih baik.

"Cemas juga ya informasi bawang palsu di televisi beberapa hari lalu, mudah-mudahan tidak sampai daerah kita," sebutnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved