Dibayangi Denda Rp650 Juta, Ternyata Ini Alasan Anggun Tak Pernah Tampilkan Wajah Anaknya di Medsos

Dibayangi Denda Rp650 Juta, Ternyata Ini Alasan Anggun Tak Pernah Tampilkan Wajah Anaknya di Medsos

Dibayangi Denda Rp650 Juta, Ternyata Ini Alasan Anggun Tak Pernah Tampilkan Wajah Anaknya di Medsos
Anggun dan anak 

BANGKAPOS.COM - Ada hal yang tidak biasa, setidaknya bagi masyarakat Indonesia, saat kita menelusuri akun Instagram penyanyi Anggun C Sasmi, @anggun_cipta.

Anggun tidak pernah menampilkan wajah anaknya Kirana Cipta Montana Sasmi.

Wajah anak buah pernikahan Anggun dengan mantan suaminya Cyril Montana tersebut selalu disembunyikan dengan berbagai cara.

Ada dengan cara berfoto dari samping, menggunakan tutup kepala, atau bahkan dengan cara menggunakan stiker.

Hal tersebut tentu mengundang pertanyaan bagi warganet Indonesia.

Sebab, di Indonesia sudah lazim bagi orangtua untuk mengunggah foto anaknya, tentu saja dengan wajah yang terlihat jelas.

Pertanyaan-pertanyaan tentang cara Anggun mengunggah foto anaknya pun bermunculan di kolom komentar di beberapa postingan Anggun.

Tak ingin terus memunculkan pertanyaan, pada awal tahun ini Anggun pernah memberikan penjelasan cukup panjang mengenai alasannya selalu menutup wajah anaknya:

"..buat informasi kamu, peraturan untuk privacy di berbagai negara berbeda. Di Amerika setiap orang bisa mengambil foto orang lain tanpa izin dari mereka, tetapi tidak berhak masuk ke properti atau rumah mereka. Di Inggris hampir sama dan di negara2 tsb tidak ada perlindungan terhadap celebrity atau royal family. Perancis adalah salah satu negara yang melindungi hak privacy setiap orang. Paparazzi bisa didenda dan dihukum jika ketauan memotret seseorang tanpa izin. Dan disetiap foto yang memperlihatkan anak kecil, harus ditutupi mukanya utk menghormati hak privacy anak2, kecuali kalau dibolehkan oleh orang tua mereka. Ini bisa berlaku sampai anak2 berusia 13 tahun. Bahkan di sekolah saja, setiap ada foto kelas, harus ada izin tertulis dari orang tua. Karena adanya hukum yang melindungi seperti ini, banyak selebriti dunia yang berkeluarga memilih untuk tinggal di Prancis. Seperti Angelina Jolie waktu anak2nya masih kecil," begitu tulis Anggun di kolom komentar salah satu postingannya.

//
Anggun dan anak
 
Anggun dan anak

Privasi anak

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved