Pemkab Bangka Luncurkan SPION

Bupati Bangka Tarmizi Saat melaunching Sistem Pelayanan Perizinan Online (SPION) Kabupaten Bangka, Senin (02/07/2018) di Dinas

Pemkab Bangka Luncurkan SPION
Bangka Pos/Edwardi
Bupati Bangka Tarmizi Saat melaunching Sistem Pelayanan Perizinan Online (SPION) Kabupaten Bangka, Senin (02/07/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Tarmizi Saat melaunching Sistem Pelayanan Perizinan Online (SPION) Kabupaten Bangka, Senin (02/07/2018) di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (DINPMP2KUKM) Kabupaten Bangka.

SPION merupakan sebuah aplikasi sistem pelayanan terpadu yang dapat diakses melalui website http://dinpmp2kukm. bangka.go.id, yang merupakan pengembangan sistem pelayanan perizinan berbasis online di Kabupaten Bangka dalam rangka merespon dinamika perkembangan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Menuju Tata Kelola Pemerintahan yang baik, efisien dan efektif.

Ada  10 (sepuluh) perizinan secara online yang diberikan dalam sistem SPION.

Bupati Bangka,  Tarmizi Saat meminta  agar  DINPMP2KUKMdapat selalu memberikan kemudahan kepada pelaku usaha dalam pengurusan izin, sehigga dapat meningkatkan nilai Investasi di Kabupaten Bangka.

“Selain itu harus memberikan pelatihan kepada pegawainya dalam penggunaan aplikasi SPION dan juga pelatihan kepada para pelaku usaha dalam meningkatkan dan mengembangkan usaha dan investasinya” katanya.

Diharapkannya seluruh OPD yang ada diKabupaten Bangka khususnya DINPMP2KUKM lebih proaktif dalam mesosialisasikan program-program yang ada.

“Masyarakat di desa itu banyak yang tidak paham apa itu SPION dan lain sebagainya yang merupakan program-program pemerintahKabu paten Bangka,"ujarnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved