PT ACL Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Pemprov Babel

PT Artha Cipta Langgeng (ACL) me­nyerahkan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

PT ACL Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Pemprov Babel
Istimewa
Direktur PT ACL, Tan Henry Lisardi menyerahkan bantuan bus sekolah kepada Pemprov Babel yang diterima oleh Sekda Babel Yang Megawandi, Jumat (27/6). 

BANGKA POS - PT Artha Cipta Langgeng (ACL) me­nyerahkan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ini sebagai bentuk komitmen mendukung pendidikan di Negeri Serumpun Sebalai. Penyerahan dilakukan, di halaman Kantor Gubernur Babel Jumat (27/6).

Bantuan bus sekolah ini diserahkan langsung kepada Sekda Babel, Yan megawandi disaksikan kepala dinas perhubu­ngan Babel dan perwakilan dari 14 perusahaan lainnya yang turut menyerahkan bantuan bus sekolah.

Bus sekolah berwarna kuning itu mampu menampung sekitar 40 orang, yang diharapkan nantinya membantu para siswa yang membutuhkan transportasi untuk datang ke sekolah.

Direktur PT Artha Cipta Langgeng, Tan Henry Lisardi berharap bantuan bus ini meningkatkan semangat pendidikan dan tentunya memberikan rasa aman bagi para siswa yang akan menimba ilmu di sekolah.

“Kami berharap bus tersebut dapat meningkatkan semangat pendidikan di Bangka Belitung, dan semoga bisa ditempatkan di daerah Belinyu,” ka­tanya.

Tan menyebutkan pemberian bantuan bus ini merupakan dan CSR dari perusahaan yang dimanfaatkan untuk kepentingan publik.

Tak hanya bantuan bus, pihaknya juga kerap menyalurkan CSR kepada masyarakat.

“Ini bagian dari dana CSR yang kami salurkan, dan ini tidak hanya sampai disini saja, ada beberapa bentuk CSR lainnya,” katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengapresiasi atas kepedulian perusahaan untuk menyalurkan bantuan kepada Pemprov Babel.

“Terima kasih pada perusahaan yang punya atensi sehingga anak-anak kita bisa belajar dengan aman dan lebih terjamin keselamatannya menuju sekolah,” kata Yan.

Ia berharap kedepannya, akan semakin banyak perusahaan yang peduli dan bisa membantu masyarakat khususnya untuk pemenuhan kebutuhan bus sekolah.

“Sebenarnya kebutuhan untuk bus sekolah dari 309 desa di Babel yang sudah kita listing ada 60 unit, yang sudah siap ada 11 unit. Pagi ini baru 8 unit, saya berterimakasih kepada perusahaan yang membantu masyarakat khususnya anak sekolah,” ujarnya. (advertorial/O2)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved