Jalan Pasar Pagi Sudah Mulai Dikerjakan, Ketebalan Akan Ditambah 40 Cm

Sudah sekitar sepekan ini Jalan Ahmad Yani Dalam, tepatnya mulai dari depan Pasar Pagi Pangkalpinang hingga ke kawasan SPBU

Jalan Pasar Pagi Sudah Mulai Dikerjakan, Ketebalan Akan Ditambah 40 Cm
Bangka Pos/Dedi Qurniawan
Lalu lintas kendaraan melewati jalan menuju Pasar Pagi Pangkalpinang, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKA‎POS.COM, BANGKA - Sudah sekitar sepekan ini Jalan Ahmad Yani Dalam, tepatnya mulai dari depan Pasar Pagi Pangkalpinang hingga ke kawasan SPBU, tampak kesibukan pengerjaan jalan. Pantauan Bangka Pos, Jumat (6/7/2018), sedikitnya ada tiga alat berat yang tampak di jalan yang dikenal kerap digenangi air tiap kali hujan ini.

Setengah bagian pada titik box culvert yang terdapat di jalan ini juga telah dibongkar. Satu unit excavator tampak parkir di sekitarnya.

Hampir seluruh permukaan jalan tampak sudah dilapisi pasir dan kerikil. Sebagiannya lagi, aspal lamanya telah digaruk dan dibongkar.

Sejumlah plang permohonan maaf bahwa sedang ada perbaikan jalan tampak di sejumlah titik. Lalu lalang kendaraan tampak melambat saat melintas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pangkalpinang Suparlan Dulaspar mengatakan, pengerjaan akan benar-benar rampung pada Desember 2018 mendatang.

"Walaupun November itu biasanya sudah selesai, tapi Desember biasanya baru benar-benar beres adminsitrasinya," kata Suparlan kepada Bangka Pos, Jumat (6/7/2018) siang.

Pengerjaan ruas Jalan Ahmad Yani Dalam ini merupakan bagian dari gelontoran DAK senilai Rp 90 miliar. Pada tahun ini, ada 34 paket kegiatan peningkatan ruas jalan lainya di Kota Pangkalpinang pada 2018 ini.

"Ini yang DAK ‎Rp 90 miliar itu. Pada tahun ini ada 34 kegiatan peningkatan ruas jalan, satu di antaranya jalan Pasar Pagi itu. Ada yang sudah selesai seperti Jalan Stania, dari Polsek Taman Sari sampai ke Bukit Baru," tutur Suparlan.

Jalan di kawasan Pasar Pagi dikerjakan oleh PT Artha Karya Internusa dengan waktu pengerjaan mulai 26 April sampai 22 Oktober. Proyek ini menelan anggaran sekitar Rp 6,91 miliar.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved