Breaking News:

Wagub Sayangkan 3 Kabupaten Tak Kirimkan Kafilah dalam STQ II Korpri Tingkat Provinsi

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta tiga kabupaten yang belum mengirimkan delegasi dalam Seleksi Tilawatil Quran Korpri II

Editor: M Zulkodri
Bangka Pos/ Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat menyerahkan hadiah para pemenang STQ, di gedung BKPSDM, Jum'at (6/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta tiga kabupaten yang belum mengirimkan delegasi dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Korpri II tingkat Provinsi Babel, dua tahun kedepan harus mengirimkan delegasinya.

"Tahun 2018 ini ternyata ada tiga kabupaten yang tidak ikut mengirimkan kafilahnya. Kita minta yang tidak mengirimkan ini untuk dibina," kata Fatah saat memberikan arah dalam penutupan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Korpri II tingkat Provinsi Babel di ruang Aula Graha Natar Praja BKPSDM, Jum'at (6/7/2018).

Ia berharap Korpri provinsi mendorong Korpri di Kabupaten/kota agar nantinya memiliki kepedulian untuk mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan tingkat provinsi.

"3 kabupaten yang belum ikut agar dari korpri provinsi memberika daya dorong lebih,kemudian melakukan komunikasi dengan pimpinannya agar memiliki kepedulian," katanya.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan kegiatan dilihat dari tiga hal yakni pendanaan, penyelenggaraan, dan partisipasi.

"Pelaksanaan STQ dilihat dari tiga sukses, sukses pendanaan, ini ada masalah dana wilayahh Belitung dan Beltim tidak bida memberangkatkan kafilah. Sukses penyelenggaraan sudah cukup baik berakhir dengan sesuai yang disusun dengan agenda. Sukses ketiga, keikutsertaan peserta masih ada yang belum mengirimkan mungkin karena kurang pembinaan korpri provinsi ke korpi kabupeten/kota masih kurang, sehingga nanti bisa ikut," katanya.

Ia mengingatkan agar para pemenang yang nantinya akan mewakili Babel ke tingkat nasional untuk terus mengasah kemampuan.

"Kalau hari ini terbaik di tingkat provinsi, semoga prestasi yang dicapai di tingkat nasional juga harus berlanjut, kmi ingin dengar perwakilan Babel bisa duduk sebagai juara terbaik, lakukan yang terbaik," pesannya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved