Rektor UBB Melepas 754 Peserta KKN UBB Angkatan XIII 2018

KKN Tematik tersebar di 6 Kabupaten Propinsi Bangka Belitung, antara lain Kabupaten Bangka dengan

Rektor UBB Melepas 754 Peserta KKN UBB Angkatan XIII 2018
Ist
Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke-13 dengan menerjunkan 754 mahasiswa yang tersebar di 25 Desa wilayah Babel, rabu (11/7/2018).

Diacara tersebut Rektor UBB Muh. Yusuf secara simbolis menyematkan atribut kepada peserta KKN bertempat di area parkir Fakultas Teknik (FT) Kampus Terpadu UBB.

Sebelum diberangkatkan ke lokasi KKN, seluruh peserta KKN dikumpulkan di lapangan area parkir FT Kampus Terpadu UBB untuk mendengarkan pengarahan dan sekaligus pelepasan peserta KKN XIII UBB Tahun 2018 oleh Rektor UBB, dengan mengusung tema “Dari Desa Membangun Bangsa“. 

Filya Rosa selaku Ketua panitia KKN XIII UBB menyampaikan, Peserta KKN di ikuti sebanyak 754 Mahasiswa UBB yang terbagi menjadi 4 jenis KKN.

Antara lain KKN Tematik yang tersebar di 6 Kabupaten Provinsi Bangka Belitung, KKN Kebangsaan di Bandar Lampung, KKN BKKBN, dan KKN Revolusi Mental Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"KKN Tematik tersebar di 6 Kabupaten Propinsi Bangka Belitung, antara lain Kabupaten Bangka dengan peserta KKN sebanyak 216 peserta, Bangka Tengah 235 peserta, Bangka Selatan 149 peserta, Bangka Barat 59 peserta, Belitung 30 peserta, Belitung Timur 60 peserta, dan total keseluruhannya terbagi dalam 36 kelompok," ucapnya.

KKN Revolusi Mental pelaksanaan programnya akan dititipkan kepada 36 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Tematik.

KKN BKKBN program KKN yang pelaksanaannya disisipkan bersama dengan 5 kelompok KKN Tematik, serta KKN Kebangsaan bertempat di Bandar Lampung mengirimkan 5 mahasiswa UBB. 

“Harapannya KKN ini bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu, dan semua program-program yang sudah dicanangkan oleh DPL bisa terlaksana dengan baik,” tutup Firlya Rosa mewakili seluruh panitia KKN XIII UBB.

Halaman
12
Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved